Sukses


Manchester City Mulai Bidik Gelar Juara Piala Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku senang timnya berhasil lolos ke final Piala Liga Inggris setelah susah payah mengalahkan Everton. Pellegrini pun menyebut Man City kini berambisi merengkuh trofi Piala Liga yang keempat.

Kalah 1-2 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, 6 Januari 2016, The Citizens langsung tancap gas saat gantian menjamu Everton di Stadion Etihad, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Apalagi, mereka wajib menang dengan selisih dua gol demi melenggang ke final.

Akan tetapi, gawang Manchester City kebobolan lebih dulu pada menit ke-18. Bola hasil sepakan Ross Barkley tak mampu dibendung kiper kedua City, Willy Caballero.

Tertinggal satu gol, The Citizens meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Man City mampu mencetak tiga gol lewat aksi Fernando (24'), Kevin de Bruyne (70') , dan Sergio Aguero (76'). Skor 3-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Manchester City berhak lolos ke final Piala Liga Inggris dengan kemenangan agregat 4-3. Pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, 28 Februari 2016, City akan menantang Liverpool yang mampu mengalahkan Stoke City dengan skor 6-5 lewat adu penalti. The Reds terpaksa menjalani adu penalti setelah agregat sama kuat 1-1.

"Kami memiliki satu bulan untuk memikirkan mengenai laga final. Kami butuh waktu untuk mempersiapkan pertandingan tersebut," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

"Ini akan menjadi duel yang sangat ketat, pertandingan akan berjalan sulit, tetapi kami optimis bisa memperlihatkan performa terbaik. Saya pikir sangat penting bagi City untuk memenangkan gelar pada Februari, terutama ketika Anda sedang terlibat dalam kompetisi lain," lanjutnya.

Sejauh ini, Manchester City telah tiga kali menjuarai Piala Liga Inggris, yakni musim 1969-1970, 1975-1976, dan 2013-2014.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer