Sukses


Superstar: Joe Allen, Jimat Kemenangan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengamankan satu tiket final Piala Liga Inggris usai mendepak Stoke City melalui drama adu penalti, Rabu (27/1/2016) dini hari WIB. Joe Allen menjadi pahlawan kemenangan The Reds setelah tendangan penaltinya menutup laga dengan skor 6-5.

Menjamu Stoke City di Anfield Stadium, Liverpool bermodalkan kepercayaan diri yang tinggi setelah menang 1-0 melalui gol Jordon Ibe pada leg pertama di Britannia Stadium (6/1/2016).

Namun, laga leg 2 menjadi berubah menegangkan setelah Liverpool kebobolan melalui gol Marko Arnautovic pada menit ke-45. Hingga berakhirnya waktu normal, tak ada lagi yang tercipta sehingga memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Dua kali 15 menit pun tak berbuah hasil sehingga laga tersebut harus ditentukan dengan drama adu penalti. Adam Lallana dan Jonathan Walters membuat skor imbang 1-1.

Penendang kedua Emre Can dan Peter Crouch gagal sehingga membuat laga semakin menegangkan. Christian Benteke dan Glenn Whelan berhasil menuntaskan tugasnya untuk masing-masing kubu.

Begitu juga dengan Roberto Firmino dan Ibrahim Afellay, serta James Milner dan Xherdan Shaqiri membuat skor imbang 4-4. Kemudian, penendang terakhir kedua tim, yakni Lucas Leiva dan Marco van Ginkel, sukses melakukan tendangan penalti dengan baik.

Joe Allen, yang masuk menggantikan Kolo Toure pada menit ke-85, ditunjuk menjadi penendang keenam melakukan tugasnya dengan baik. Sedangkan, Marc Muniesa gagal sehingga Liverpool berhak melaju ke final Piala Liga Inggris dengan kemenangan 6-5.

"Itu benar, apa yang terjadi di sana adalah momen terbaik saya selama menggunakan seragam Liverpool. Tak peduli apapun yang bakal terjadi di masa depan," kata Allen.

"Saya akan berbohong jika mengatakan saya tidak gugup ketika berjalan dan saat ingin melakukan tendangan penalti. Ini adalah hasil yang kami inginkan atas apa yang dilakukan hari demi hari," ucap Allen.

Pertandingan ini menjadi berkah tersendiri bagi Allen. Pasalnya, pemain berkebangsaan Wales itu minim kesempatan membela Liverpool musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu baru tujuh kali tampil di Premier League, lima kali di Piala Liga Inggris, empat kali di Liga Europa, dan sekali di Piala FA.

Tampil sebagai pahlawan kemenangan Liverpool membuat Allen memiliki kesempatan besar untuk kembali tampil saat The Reds menghadapi Manchester City di partai final Piala Liga. Laga pamungkas akan berlangsung di Wembley Stadium itu digelar pada 28 Februari 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer