Sukses


Hat-trick Iheanacho Muluskan Langkah City di Piala FA

Bola.com, Birmingham - Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0, pada putaran kelima Piala FA, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Kelechi Iheanacho menjadi bintang dalam laga tersebut usai mencetak hat-trick dan satu assist.

Kemenangan ini membuat City berhak melaju ke babak kelima Piala FA. Undian untuk laga tersebut baru akan dilakukan pada Minggu (31/1/2016) sore waktu setempat.

Bermain di Villa Park, Manchester City tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. The Citizens berhasil mencetak gol melalui Kelechi Iheanacho pada menit keempat. Iheanacho menyambar bola hasil pantulan Fernando yang telebih dahulu ditepis oleh kiper Brad Guzan.

Pada menit ke-24, wasit Mike Jones menunjuk titik putih setelah Raheem Sterling dilanggar oleh Leandro Bacuna. Iheanacho yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan membawa City unggul menjadi 2-0.

Menjelang turun minum, Aston Villa punya peluang emas memperkecil ketertinggalan melalui Idrissa Gueye. Namun, bola hasil sepakan Gueye masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh Willy Caballero. 

Memasuki babak kedua, City semakin tak terbendung. Iheanacho berhasil mencatatkan nama kembali di papan skor setelah bola hasil sepakan kaki kirinya tak mampu dihadang oleh Guzan pada menit ke-74.

Dua menit berselang, giliran Sterling yang membuat City menjauh. Memanfaatkan umpan Iheanacho, Sterling lalu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang merobek tengah gawang Aston Villa. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dalam laga tersebut.

Statistik ESPN mencatat, Aston Villa sebenarnya tampil dominan dalam laga tersebut dengan memiliki 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Manchester City.

Namun, City lebih banyak mendapatan peluang dan melepaskan 10 sepakan tepat sasaran dari total 13 peluang. Sedangkan dari delapan peluang yang diraih Aston Villa, hanya tiga percobaan membahayakan gawang City.

Susunan pemain

Aston Villa: 1-Brad Guzan; 7-Leandro Bacuna (5-Jores Okore 45'), 4-Micah Richards, 6-Ciaran Clark, 43-Aly Cissokho; 17-Jordan Veretout, 8-Idrissa Gueye, 15-Ashley Westwood; 19-Jordan Ayew, 25-Carles Gil (4-Jack Grealish 80'), 9-Scott Sinclair (11-Gabriel Agbonlahor 65')
Manajer: Remi Garde

Manchester City: 13-Willy Caballero; 5-Pablo Zabaleta, 30-Nicolas Otamendi, 3-Bacary Sagna, 22-Gael Clichy (69-Angelino 81'); 6-Fernando, 18-Fabian Delph; 15-Jesus Navas, 25-Fernandinho (59-Bersant Celina 78'), 7-Raheem Sterling; 72-Kelechi Iheanacho
Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Mike Jones

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer