Sukses


Messi-Suarez Bikin Barcelona Kian Perkasa atas Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2015-16 usai mengalahkan Atletico Madrid 2-1, pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (30/1/2016). 

Raihan tiga angka tersebut membuat Blaugrana menempati peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 51 dari 21 pertandingan. Skuat asuhan Luis Enrique itu unggul tiga angka dari Los Rojiblancos di posisi kedua yang sudah memainkan 22 laga. 

Hasil ini juga membuat Barcelona kian perkasa atas Atletico dalam hal rekor pertemuan kedua tim. Barcelona kini tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir melawan Los Colchoneros di semua ajang (Menang 9, imbang 2). 

Meski tampil di kandang lawan, Atletico sebenarnya mampu mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Pada menit ketiga, Antoine Griezmann hampir saja membuat tim tamu unggul jika bola tendangan kerasnya tidak dapat ditepis kiper Barcelona, Claudio Bravo. 

Upaya Atletico akhirnya membuahkan hasil tujuh menit berselang. Menerima umpan Saul Niguez, Koke melepaskan tendangan akurat yang bolanya masuk ke pojok gawang Barcelona tanpa mampu dihalau Bravo. 

Kebobolan, Barcelona langsung bereaksi. Pada menit ke-30, pendukung tim tuan rumah pun bersorak setelah Lionel Messi sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor menjadi 1-1 setelah memaksimalkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri lapangan.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Blaugrana. Alhasil, hanya berselang delapan menit, Luis Suarez membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Barcelona. Penyerang asal Uruguay tersebut berhasil mencetak gol setelah menerima umpan akurat Dani Alves. 

Pada menit ke-44, Atletico harus bertanding dengan 10 pemain setelah Felipe Luis mendapat kartu merah dari wasit Alberto Undiano. Hukuman itu diberikan karena Luis melanggar Messi dengan cukup keras. Beruntung bagi Barcelona, Messi terlihat tidak mengalami cedera serius. 

Selepas turun minum, kedua tim masih memainkan tempo permainan cepat. Pada menit ke-58, Griezmann mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, upaya itu gagal karena dia tidak memanfaatkan dengan baik umpan silang dari Yannick Ferreira-Carrasco.

Atletico kembali harus kehilangan satu pemain setelah Diego Godin mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-65. Hukuman tersebut diberikan Udiano karena Godin melanggar Suarez di depan kotak penalti Atletico

Unggul jumlah pemain, Barcelona terus mencoba memperbesar keunggulan. Akan tetapi, sejumlah peluang yang diperoleh Neymar dan kawan-kawan gagal dikonversi menjadi gol tambahan. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah pun akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Menurut catatan La Liga, sepanjang pertandingan, Barcelona menciptakan empat peluang emas dari 10 percobaan, dengan penguasaan bola 71 persen. Sementara itu, tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh usaha.

Susunan pemain:
Barcelona: 13-Claudio Bravo; 6-Dani Alves (2-Sergi Roberto 82), 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 67), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 24-Jose Gimenez, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 6-Koke, 17-Saul Niguez, 14-Gabi Fernandez (18-Jesus Gamez 45), 12-Augusto Fernandez (22-Thomas 76), 21-Yannick Ferreira-Carrasco; 7-Antoine Griezmann (15-Stefan Savic 67)
Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Alberto Undiano

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer