Sukses


Fans Liverpool Tawarkan Tiket Derby kepada Pendukung Everton

Bola.com, Liverpool - Fans Liverpool, Robbie Owen, membuat tindakan mulia karena bersedia memberikan tiket laga Derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool melawan Everton di Stadion Anfield kepada seorang fans The Toffes.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk simpatik atas tindakan memalukan yang dilakukan oknum fans Manchester City saat menghadapi Everton pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB.

Baca Juga

Kejadian berawal ketika fans Everton yang berusia delapan tahun dan mengalami difabel bernama James Ireland, menonton langsung laga City melawan Everton di stadion bersama sang ayah.

Ternyata tiket yang dipegang oleh Ireland dan sang ayah yang seharusnya duduk bersama fans Everton, justru dipindahkan oleh stewart ke bangku fans City.

Alhasil, Ireland menjadi subjek penghinaan suporter The Citizens akibat kondisi fisiknya. Beberapa fans City melontarkan kata-kata jika Ireland tak pantas hidup di dunia.

Tak sampai disitu, sang ayah juga mendapatkan beberapa pukulan dari pendukung Man City sebelum akhirnya bisa diamankan oleh pihak keamanan. Usai kejadian ini, Ireland mencurahkan perasaannya di Facebook dan mendapatkan banyak dukungan tak terkecuali dari suporter Liverpool.

Hal ini lah yang menggerakan hati fans The Reds bernama Robbie Owen. Owen menawarkan dua tiket terusan musim ini kepada Ireland dan sang ayah untuk menyaksikan laga Derby Merseyside.

Diketahui Owen yang berasal dari Huyton sudah menjadi penggemar Liverpool selama 40 tahun. Dia selalu mengajak anaknya Cailen yang berusia enam tahun untuk datang ke stadion menyaksikan Liverpool bertanding.

"Itu mengejutkan mendengar teriakan yang menyebut seorang anak miskin. Tidak ada satu orang pun yang pantas mengatakan itu. Ini menjijikan apa yang fans City katakan kepadanya," kata Owen.

"Saya dan anak saya ingin memberikan tiket laga derby kami. Jadi Ireland dan ayahnya bisa pergi dan menonton pertandingan tandang yang seharusnya terjadi. Saya dan anak akan menonton pertandingan di pub, itu tidak masalah," ujarnya.

Akibat penghinaan yang dilakukan sejumlah oknum suporter Manchester City, Ireland dikabarkan terguncang setelah pertandingan.

"Itu adalah malam pertandingan tandang pertama untuk Ireland. Dia ingin menyaksikan itu karena pertandingan Piala Liga dan dia memohon kepada saya," kata Helen Ireland, Ibu James Ireland.

"Dia terlihat sangat bersemangat untuk pergi ke stadon. Kami akhirnya membeli tiket untuk bangku Everton. Namun, City mengalokasikan bangku kami. Mereka seharusnya aman, khususnya untuk anak yang mengidap difabel, bahkan jika itu duduk berdampingan dengan fans City. Tidak ada seorang pun yang harus mendengar perkataan mereka," tuturnya.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Populer

Foto Populer