Sukses


Henry: Guardiola Bakal Buang Beberapa Bintang City

Bola.com, Jakarta Kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih baru Manchester City terus menuai komentar positif. Mantan penyerang Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry, menilai Pep bakal membuat gaya permainan dan manajemen tim The Citizens menjadi lebih baik.

 

Pep Guardiola didaulat sebagai pelatih baru Manchester City menggantikan Manuel Pellegrini pada Senin (1/2/2016) malam WIB. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim dan akan memulai pekerjaannya pada musim 2016 - 2017.

Thierry Henry pernah merasakan besutan tangan dingin Guardiola saat memperkuat Barcelona pada 2007 hingga 2010. Henry kemudian hijrah ke New York Red Bulls setelah kalah bersaing dengan Pedro Rodriguez.

"Ketika Guardiola tiba di Manchester City, dia akan datang dengan ide-ide baru. Saya bisa pastikan tim akan memainkan gaya permainan yang lebih baik lagi. Tetapi, permainan Manchester City musim ini sudah baik, terlebih ketika tampil di kandang sendiri," ujar Henry.

Namun, kehadiran Guardiola sebagai pelatih baru Manchester City langsung menimbulkan kabar tak sedap. Gelandang Yaya Toure mempertimbangkan untuk meninggalkan The Citizens pada akhir musim nanti.

"Skuat Manchester City akan tampil lebih baik di bahwa arahan Guardiola. Dia akan datang dan beberapa pemain akan pergi. Dia juga melakukan hal yang sama ketika pertama kali melatih Barcelona," sambung Henry.

"Dia membuang beberapa pemain di awal kepemimpinannya di Barcelona. Dia juga melakukan hal yang sama di Bayern Munchen. Saya rasa dia juga akan melakukan hal serupa di Manchester City," Henry mengakhiri pembicaraan.

Pep Guardiola tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Barcelona dengan memenangkan 14 trofi dalam empat tahun masa kepemimpinannya. Bersama Bayern Munchen, Pep meraih dua gelar Bundesliga, Piala DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Kejuaraan Dunia Antarklub.

Sumber: Daily Mirror

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer