Sukses


3 Pemain Berjasa yang Ditendang oleh Chelsea

Bola.com, London - Bukan rahasia lagi jika usia menjadi batas pemisah seseorang dengan profesinya, tak terkecuali bagi pesepak bola. Pemain yang sudah memasuki usia senja kerap ditendang dari klub yang sudah mati-matian dibelanya.

Baca Juga

Chelsea menjadi salah satu klub yang sering mendepak pemain yang dianggap sudah tak maksimal, karena bertambahnya usia. Klub asal London Barat itu memang punya aturan khusus dalam memperlakukan kontrak pemain yang sudah berada di atas usia 30 tahun.

Pemain yang sudah memasuki usia tersebut hanya mendapatkan kontrak tambahan satu tahun. Jika dianggap sudah terlalu tua, maka klub tak segan untuk membuang pemain tersebut.

Padahal, pemain-pemain yang ditendang masih memiliki kemampuan impresif untuk mengisi pos yang biasa ditempatinya. Tak jarang para fans pun harus dibuat kecewa dengan keputusan klub yang melepas pemain ikonik dari Chelsea.

Berikut ini adalah 3 pemain yang punya banyak jasa namun harus menerima kenyataan ditendang oleh Chelsea:

1. Didier Drogba

Nama dan karier Didier Drogba mulai melejit setelah berseragam Chelsea pada 2004. Berkat kontribusi Drogba, Chelsea mampu meraih trofi liga yang perdana pada musim 2004-2005, setelah menanti selama 50 tahun.

Drogba juga menjadi bagian penting dalam sejarah Chelsea meraih gelar Liga Champions pada musim 2011-2012. Pemain asal Pantai Gading itu menjadi penentu kemenangan The Blues dalam drama adu penalti kontra Bayern Munchen, di mana laga bekesudahan dengan skor 4-3.

Namun, semua jasa Drogba seakan terlupakan ketika klub memutuskan untuk melepasnya pada 22 Mei 2012. Meski akhirnya kembali lagi ke Stamford Bridge pada 25 Juli 2014, Chelsea lagi-lagi melepas Drogba ke Montreal Impact pada 27 Juli 2015.

Selama membela Chelsea, Drogba sukses mempersembahkan 14 gelar di berbagai ajang. Drogba juga tercatat mengoleksi 164 gol dan 88 assist dalam 381 penampilannya bersama The Londoners.

2. Frank Lampard

Frank James Lampard bergabung dengan Chelsea pada 2001. Serupa dengan Drogba, Lampard juga menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea di era Roman Abramovich.

Namun, masa-masa kemesraan Lampard dan Chelsea berakhir pada 23 Mei 2014. Manajemen The Blues memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Super Frank.

Lampard akhirnya bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), New York City FC. Namun, karena kompetisi tersebut masih libur maka New York City meminjamkan Lampard ke Manchester City selama semusim pada 3 Agustus 2014.

Pada 21 September 2014 Lampard untuk pertama kalinya bermain melawan mantan klubnya, Chelsea. Uniknya dalam laga tersebut Lampard menjadi pahlawan City setelah mencetak gol ke gawang Chelsea, dan membuat laga berakhir imbang 1-1.

Sadar punya segudang pengalaman bersama The Blues, Lampard pun enggan merayakan golnya tersebut. Lampard tercatat mengoleksi 626 pertandingan dan sukses mencetak 208 gol serta 151 asisst untuk klub asal London Barat tersebut.

3. John Terry

John Terry secara mengejutkan mengonfirmasi jika musim ini menjadi yang terakhir baginya berseragam Chelsea pada 31 Januari 2016. Menurut Terry, manajemen The Blues enggan memperbaharui kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Meski belum final, namun jika hal itu menjadi kenyataan maka Terry akan menjadi pemain berpengaruh ketiga yang dilepas Chelsea. Sama seperti Drogba dan Lampard, Terry juga punya banyak jasa atas kesuksesan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 35 tahun itu sukses mempersembahkan 16 trofi untuk Chelsea, mulai dari 4 gelar Premier League, 5 trofi Piala FA, 3 trofi Piala Liga Inggris, 2 trofi Community Shield, 1 titel Liga Champions, dan 1 trofi Liga Europa.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer