Sukses


Kans Juara Menipis, Giroud Minta Arsenal Tak Menyerah

Bola.com, London - Striker Arsenal, Olivier Giroud meminta kepada rekan-rekannya untuk tak menyerah dalam perburuan gelar Premier League 2015 - 2016. Meskipun,  torehan poin The Gunners saat ini semakin jauh dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

 

Arsenal ditahan imbang Southampton tanpa gol pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.  Tambahan satu angka itu membuat The Gunners mengumpulkan 45 poin, tertinggal lima dari The Foxes yang menang 2-0 atas Liverpool pada hari yang sama.

"Sekarang, kami tertinggal lima poin dari Leicester jadi semuanya akan berjalan sulit dalam beberapa ke depan. Oleh karena itu kami harus mendulang poin sebanyak mungkin. Perburuan gelar juara belum berakhir- kami harus tetap positif dan lebih efisien dalam laga selanjutnya," ucap Giroud.

"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan momentum kembali ketika bertemu Bournemouth. Setelah itu, kami akan melalui periode berat di bulan Februari dan Maret. Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Hal paling penting adalah tetap menegakkan kepala," ia menambahkan.

ESPN melansir bahwa Arsenal memiliki 21 peluang, di mana 11 diantaranya mengarah ke gawang. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Catatan ini melengkapi kemandulan lini serang The Gunners yang gagal membobol gawang lawan dalam dua pekan terakhir di Premier League.

Sebelumnya, Arsenal bermain imbang tanpa gol melawan Stoke City (17/1/2016). Kemudian, tim besutan Arsene Wenger itu dikalahkan Chelsea 0-1 di Emirates Stadium (24/1/2016).

"Kami memiliki banyak peluang mencetak gol tapi gagal memaksimalkannya. Laga ini seharusnya berakhir dengan skor 4-1 atau 5-2 tapi kiper Soton bermain bagus," ia menambahkan.

"Anda harus terus menjaga kepercayaan diri bahwa satu hari nanti anda akan mencetak gol. Itu lah yang kami berusaha dapatkan tapi Fraser Forster selalu berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola," Olivier Giroud mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer