Sukses


Wenger: Tiongkok Berpeluang Gaet para Bintang Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan tanggapan soal geliat transfer Liga Tiongkok pada bursa transfer tahun ini. Bahkan, Wenger menilai Tiongkok mampu memindahkan Liga Champions ke Asia.

 

Beberapa klub Tiongkok berani menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan para pemain yang berkarier di Eropa seperti Ramires, Gervinho, Freddy Guarin, hingga Alex Teixiera.

Bahkan Teixeira menjadi pemain termahal Liga Tiongkok setelah didatangkan Jiangsu Suning dari Shakthar Donetsk dengan mahar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 760 milliar.

Keputusan Jiangsu Suning membeli Teixeira menjadi pembicaraan hangat dibeberapa media Eropa karena berani memberi harga tinggi untuk pemain asal Brasil itu. Padahal sebelumnya, Liverpool hanya bersedia menawarkan harga sebesar 36 juta euro dan Juventus hanya berani sebesar 25 juta euro.

"Ya ini mengejutkan karena Tiongkok memiliki kekuatan finansial untuk memindahkan liga-liga di Eropa ke Tiongkok," kata Wenger.

"Kami tahu konsekuensi dari kekuatan ekonomi. Saya tidak tahu seberapa besar keinginan mereka. Jika ini didasari dari faktor politik kita semua harusnya merasa khawatir," tutur Wenger.

Sebelumnya, Guagzhou Evergrande Taobao juga melakukan transfer fantastis. Mereka melabuhkan Jackson Martinez dari Atletico Madrid dengan nilai sebesar 42 juta euro atau setara dengan Rp 629 miliar pada 3 Februari 2016.

Ramires menjadi pemain termahal ketiga di Tiongkok dengan harga 28 juta euro ketika ditebus Jiangsu Suning dari Chelsea pada 27 Januari 2016.

Elkeson, yang digaet Shanghai SIPG dari Guangzhou Evergrande Taobao seharga 18,5 juta euro pada 21 Januari 2016, menjadi pemain termahal keempat. Mantan penyerang AS Roma, Gervinho, yang bergabung dengan Hebei China Fortune dengan nilai transfer 18 juta euro berada di posisi kelima.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer