Sukses


Geliat Bursa Transfer Tengah Musim di Twitter

Bola.com, Jakarta Bursa transfer tengah musim telah ditutup pada Senin (1/2/2016) WIB. Bola.com mendapatkan data dari Twitter global perihal pemain dan klub yang paling banyak mendapatkan mention di lini masa mereka. Siapa saja?

Sebagai salah satu situs jejaring sosial terpopuler, Twitter merangkum frekuensi yang terjadi di detik-detik akhir penutupan bursa transfer tengah musim. Mereka membagi dalam tiga kategori, yakni transfer sukses, transfer gagal, dan klub yang paling banyak dibicarakan.

Kepindahan Gianne Imbulla dari FC Porto ke Stoke City menjadi yang paling banyak dibicarakan di lini masa Twitter. Stoke City memboyong Imbulla dengan nilai transfer sebesar 18 juta poundsterling (Rp 358 miliar).

Imbulla menandatangani kontrak berdurasi lima musim dan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub yang bermarkas di Britannia Stadium itu.

Adapun, kegagalan Newcastle United mendapatkan tanda tangan Saido Berahino menjadi yang paling banyak diperbincangkan di lini masa Twitter. Sebelumnya, Berahino gencar dikabarkan media Inggris akan hengkang ke Newcastle United karena terlibat konflik dengan pelatih Tony Pulis.

Untuk memuluskan niatnya itu, Newcastle United mengajukan tawaran sebesar 24 juta poundsterling (Rp 478 miliar). Namun hingga bursa transfer tengah musim ditutup, kepindahan itu urung terjadi. Alasannya, pemilik West Brom, Jeremy Pearce, enggan menjual pemain berusia 22 tahun itu.

Di sisi lain, Manchester City dan Manchester United menjadi klub yang paling banyak diperbincangkan di Twitter. The Citizens menjadi buah bibir berkat berehasilan mereka mendapatkan tanda tangan pelatih Pep Guardiola.

Pria asal Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dan didaulat sebagai pengganti Manuel Pellegrini. Pep baru akan memulai petualangannya bersama City pada musim 2016 - 2017.

Sementara itu, Manchester United banyak diperbincangkan netizen karena dua hal. Pertama, kegagalan Setan Merah mendapatkan pemain baru di bursa transfer tengah musim. Kedua, performa buruk mereka di bawah asuhan Louis Van Gaal.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer