Sukses


Alasan Guardiola Pilih Manchester City ketimbang Bayern

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, mengaku, telah memulai pembicaraan dengan manajemen Manchester City untuk melatih Sergio Aguero dan kawan-kawan sejak Juni 2015.

Melalui situs resminya, Senin (1/2/2016), City mengumumkan Guardiola akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini pada musim depan. Mantan pelatih Barcelona tersebut meneken kontrak berdurasi tiga musim di Stadion Etihad. 

Guardiola sebelumnya sempat mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama skuat Die Rotten yang bakal berakhir pada 30 Juni 2016. Kini, setelah masa depannya jelas, pelatih berusia 45 tahun tersebut pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu. 

"Saya melakukan pembicaraan dengan Manchester City untuk pertama kali pada Mei atau Juni 2015. Saya melihat banyak hal ketika berada di Manchester," ungkap Guardiola.

Sementara itu, terkait nasib Bayern, Guardiola menambahkan, "Saya seperti seorang wanita yang bisa melakukan beberapa hal sekaligus. Itu bukan masalah, saya memiliki talenta hebat untuk melakukan itu. Saya mengumumkan pindah ke Premier League beberapa minggu lalu. Saya tidak memiliki masalah dengan itu."

"Jika saya terus diserang oleh surat kabar setiap hari, itu terjadi karena saya melakukan segalanya untuk Bayern sampai hari terakhir. Saya tahu ini belum pernah terjadi sebelumnya, seorang manajer meninggalkan Bayern. Normalnya, Bayern yang memecat manajer. Kini saya hanya memiliki waktu tersisa selama empat bulan," tutur Guardiola. 

Guardiola akan kembali memimpin Bayern Munchen saat bertandang ke Stadion BayArena, markas Bayer Leverkusen, Minggu (7/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer