Sukses


Tiongkok, Ujian Pertama Guardiola bersama Manchester City

Bola.com, Jakarta Pep Guardiola akan melatih Manchester City pada musim 2016 - 2017. Berikut jadwal pertama tur pramusim pelatih berkebangsaan Spanyol itu bersama The Citizens.

Manchester City membuat kejutan besar di pengujung ditutupnya bursa transfer tengah musim. The Citizens mengikat Guardiola dengan durasi kontrak selama tiga musim. Mantan juru racik taktik Barcelona itu didaulat sebagai pengganti Manuel Pellegrini.

 

Sebelum memulai kiprahnya bersama City, Guardiola harus lebih dulu menyelesaikan tugasnya bersama Bayern Munchen. Namun, Manchester City sudah menyiapkan jadwal tur pramusim bagi Guardiola.

Seperti dilansir itv.com, Manchester City rencananya akan berpartisipasi di ajang International Champions Cup di Tiongkok. Ini merupakan turnamen persahabatan yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun dan diikuti oleh berbagai klub raksasa di Eropa.

Kepastian itu didapat setelah sebuah konsorsium yang berisi beberapa pengusaha kelat atas Tiongkok mengakuisisi 13 persen saham City Football Group, perusahaan yang memayungi klub Manchester City. Kabarnya, konsorsium tersebut menghabiskan dana sebesar 256 juta poundsterling (Rp 5,043 triliun) untuk membeli saham Manchester Biru.

Hingga kini belum diketahui tanggal pasti Manchester City mengikuti turnamen International Champions Cup. Akan tetapi, turnamen ini menjadi tes pertama Guardiola bersama City.

Sepak bola Tiongkok saat ini menjadi buah bibir karena geliat mereka di bursa transfer. Klub-klub asal Tiongkok mendapatkan beberapa pemain yang berlaga di liga-liga di Eropa. Mereka adalah Jackson Martinez, Alex Texeira, Gervinho, Freddy Guarin, dan Ramires.

Sumber: itv.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer