Sukses


10 Fakta Menarik Duel Chelsea Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Big match antara Chelsea menghadapi Manchester United tersaji di Stamford Bridge pada partai lanjutan Premier League 2015-2016, Minggu (6/2/2016) malam WIB. Berikut berbagai data dan fakta menarik jelang bergulirnya partai akbar itu. 

Kedua tim saat ini terpaut jauh di papan klasemen sementara Premier League. Manchester United menghuni posisi kelima klasemen bermodalkan raihan 40 angka. Sementara itu, Chelsea berada di posisi ke-13 dengan tabungan 29 angka.

Ini menandai pertemuan kedua antara Chelsea dan Manchester United di ajang Premier League. Sebelumnya, kedua tim bentrok di Stadion Old Trafford (28/12/2015). Laga berakhir imbang tanpa gol.

Manchester United menatap pertandingan nanti dengan rekor yang cukup buruk. Setan Merah menjadi tim yang paling sering dikalahkan oleh Chelsea pada era Premier League. Total, MU 16 kali ditekuk The Blues. MU juga hanya sekali menang melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Pertandingan nanti juga menandai bentrok dua pelatih asal Belanda, Guus Hiddink dan Louis Van Gaal. Meski sama-sama berasal dari Belanda, Hiddink dan Van Gaal, tercatat baru sembilan kali berhadapan.

Itu terjadi karena Hiddink langsung berkelana ke banyak negara Eropa di awal kariernya, sementara Louis Van Gaal bertahan 10 tahun di Belanda sebelum pergi ke luar negeri. Total dari sembilan pertemuan, Hiddink meraih empat kemenangan. Sementara itu, Van Gaal baru sekali menang. Dua pertandingan tersisa berakhir imbang.

Fakta Menarik:

1. Chelsea tak terkalahkan pada enam pertemuan terakhir melawan Manchester United di ajang Premier League, dengan rincian tiga kali menang dan imbang.

2. Manchester United menjadi tim yang paling sering dikalahkan Chelsea sejak berformat Premier League. Total, MU 16 kali ditekuk Chelsea.

3. Manchester United hanya mampu menang sekali dari 13 pertandingan yang dihelat di Stadion Stamford Bridge. Setan Merah kalah delapan kali, imbang empat kali, dan menang sekali.

4. Chelsea hanya mampu memetik hasil imbang dari tiga pertandingan Premier League terakhir. Sepanjang sejarahnya, Chelsea tak pernah meraih empat hasil imbang secara beruntun di sini.

5. Terdapat empat kartu merah dari 5 pertemuan terakhir antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge.

6. Wayne Rooney mencetak lima gol bagi MU dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Rooney berkontribusi di delapan gol dari 10 gol terakhir MU (5 gol dan 3 assist).

7. Juan Mata melalui 12 partai terakhir bersama MU tanpa mencetak gol dan assist

8. Chelsea menjadi tim yang paling lama tak terkalahkan di ajang Premier League musim ini. The Blues melalui delapan laga tanpa terkalahkan.

9. Pelatih Chelsea, Guus Hiddink, tak terkalahkan dari lima pertemuan terakhir melawan pelatih MU, Louis Van Gaal. Hiddink memenangkan lima pertandingan dan sekali imbang.

10. Hiddink hanya kalah sekali dari 20 pertandingan di Premier League, menang 13 kali, seri enam kali, dan kalah sekali.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer