Sukses


Jurgen Klopp Tak Menyesal Gagal Boyong Alex Teixeira

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak menyesal gagal mendatangkan Alex Teixiera dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer Januari 2016.

Teixeira menjadi buruan utama Liverpool sepanjang bursa transfer Januari 2016. Namun, keinginan mendaratkan Teixeira ke Anfield urung terjadi setelah tawaran sebesar 36 juta euro ditolak klub asal Ukraina tersebut.

Liverpool sempat memiliki peluang mendapatkan jasa pemain asal Brasil itu jika bersedia menggelontorkan dana 50 juta euro atau sekitar Rp 762 miliar. Namun, hingga bursa transfer ditutup, Liverpool enggan menyanggupi keinginan Shakhtar.

Usai The Reds menyerah, ternyata ada klub asal Tongkok, Jiangsu Suning, yang bersedia merogoh kocek sebanyak 50 juta euro untuk Teixeira. Kepindahan ini membuatnya menjadi pemain termahal Liga Tiongkok.

"Banyak orang di Eropa berbicara soal kekuatan Inggris karena kesepakatan harga hak siar televisi. Mungkin sekarang itu ada di Tiongkok," kata Klopp.

"Kepindahan Teixeira merupakan keputusan individu. Jika Anda berusia 26 tahun dan mendapatkan tawaran seperti itu, maka semua orang akan tergoda. Saya tidak memiliki masalah dengan ini. Saya menilai pembelian itu tidak normal," tutur Klopp.

Klopp akan kembali memimpin Liverpool saat menjamu Sunderland di Stadion Anfield pada lanjutan Premier League, Sabtu (6/2/2016) malam WIB.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer