Sukses


Manchester City Siap Jadikan Neymar Pemain Termahal di Dunia

Bola.com, Manchester - Manchester City siap memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia pada musim panas 2016. Menurut laporan The Mirror, City siap menggelontorkan dana hingga Rp 2,8 triliun demi menebus Neymar dari Barcelona.

Penampilan apik Neymar bersama Barca musim ini menyita perhatian sejumlah klub Eropa. Manchester United menjadi salah satu klub yang berhasrat mengamankan jasa pemain 24 tahun tersebut.

Masa depan Neymar belakangan ini memang berkembang menjadi spekulasi. Alasannya adalah Barcelona belum juga memperpanjang kontra sang pemain yang menyisakan dua setengah tahun lagi.

Namun, upaya Setan Merah ternyata akan mendapatkan saingan dari Manchester City. Neymar diklaim akan menjadi pembelian perdana manajer Pep Guardiola saat tiba di Stadion Etihad pada musim depan.

Untuk mewujudkan hal itu, The Citizens siap menyodorkan 145 juta poundsterling atau setara Rp 2,8 triliun untuk mendapatkan Neymar. Andai menjadi kenyataan maka pemain asal Brasil tersebut akan menjadi pemain termahal di dunia.

Saat ini, predikat tersebut masih dipegang oleh Gareth Bale. Pemain asal Wales diangkut Real Madrid dari Tottenham Hotspur seharga 85 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 triliun.

Sebelumnya, Ronaldinho mengakui jika Neymar tertarik bermain di bawah asuhan Pep Guardiola. Dengan demikian, Man City menjadi klub favorit untuk merekrut pemain asli binaan akademi Santos itu.

"Neymar telah mengungkapkan keinginan dilatih Guardiola. Itu merupakan pernyataan besar karena semua orang tahu Guardiola akan melatih Manchester City," kata Ronaldinho.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada 2013. Sejauh ini, dia sukses mencetak 75 gol dan 45 assist dalam 120 pertandingan. Dia juga turut membawa Los Cules merengkuh enam gelar juara, termasuk trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim lalu.

Sumber: The Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer