Sukses


Wejangan Claudio Ranieri untuk Pemain Leicester City

Bola.com, Leicester - Manajer Leicetser City, Claudio Ranieri, meminta anak asuhnya untuk selalu menatap ke atas jika ingin menjuarai Premier League musim ini. Sebab, jika melihat ke bawah dan memikirkan masa lalu, The Foxes akan cepat berpuas diri.

Leicester tampil mengejutkan pada musim 2015-2016. Mengawali musim bukan sebagai salah satu tim unggulan, Sang Rubah mampu menghuni puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 53 poin hasil dari 15 kemenangan, delapan imbang, dan hanya menelan dua kekalahan.

Teranyar, mereka berhasil mempermalukan Manchester City dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016) malam WIB. Robert Huth (3', 60') dan Riyad Mahrez (48') saling bergantian membobol gawang The Citizens yang dikawal Joe Hart. Sementara itu, City hanya mampu membalas lewat Sergio Aguero pada menit ke-87.

Unggul lima poin atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di peringkat dua dan tiga, membuat Leicester City kini dijagokan menjuarai Premier League untuk pertama kalinya. Demi bisa mewujudkan hal tersebut, Ranieri meminta pasukannya terus melihat ke atas.

"Ini adalah untuk pertama kalinya dalam hidup mereka melakukan sesuatu yang istimewa. Penting untuk tidak melihat ke bawah atau ke belakang Anda," kata Ranieri seperti dilansir Soccerway.

"Ini seperti seorang pendaki, Anda perlu melihat ke atas. Jika Anda melihat ke bawah, maka Anda akan berkata: 'Ya Tuhan, lihat di mana kita berada saat ini'," lanjutnya.

Leicester City mulai promosi ke Premier League pada musim 2014-2015 setelah menjuarai Divisi Championship pada musim sebelumnya. Setelah berjuang untuk terhindar dari zona degradasi, The Foxes akhirnya finis di posisi ke-14 pada musim perdana kasta tertinggi Liga Inggris

"Musim lalu penuh tekanan untuk mereka. Sekarang mereka bisa mengingat tekanan yang mereka hadapi pada musim lalu. Mereka kini bisa mengingat bagaimana sulitnya musim lalu dan tetap tenang saat ini," papar Ranieri.

"Ada tekanan pada tim lain yang telah menghabiskan banyak uang untuk memenangkan Premier League atau Liga Champions. Tentu saja, mereka gugup tetapi itu tidak masalah bagi saya. Ini bukan masalah saya," imbuh manajer asal Italia tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer