Sukses


Wenger: Seluruh Rakyat Inggris Dukung Leicester City Juara

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa seluruh rakyat Inggris mendukung Leicester City tampil sebagai juara Premier League musim ini.

Leicester City tampil memukau dan meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City pada lanjutan pekan ke-25 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016) malam WIB.

Baca Juga

Gol Leicester dicetak oleh Robert Huth pada menit ke-3 dan 60', serta Riyad Mahrez pada menit 48'. Adapun, gol balasan City diciptakan oleh Sergio Aguero pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Leicester kian kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin dari 25 laga. Unggul enam poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 47 poin.

"Keuntungan yang mereka miliki hingga akhir musim adalah sebagian pendukung kami, pendukung City dan pendukung Tottenham, serta sebagian rakyat negeri ini berada di belakang Leicester," kata Wenger.

"Anda akan mencela saya ketika tidak membeli pemain top, namun Anda kini justru mendukung tim yang tidak memiliki pemain top. Saya pikir itu bagus bisa melihat Leicester City melakukannya dengan baik," ungkap Wenger.

Wenger juga memberikan pujian terhadap skuat asuhan Claudio Ranieri yang dianggapnya tampil gemilang musim ini. Sebab, sebelum mengalahkan City, The Foxes juga berhasil menaklukkan tim besar lainnya, yakni Liverpool dengan skor akhir 2-0 di Stadion King Power, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.

"Anda selalu bertanya kepada saya mengapa tidak membeli pemain dengan nama besar? Leicester adalah contoh yang fantastis bahwa sepak bola bukan tentang menghabiskan uang untuk belanja pemain," jelas Wenger.

"Itu adalah kualitas dari latihan dan terpenting kualitas latihan itu bisa membawa Anda berada di posisi mereka. Leicester contoh yang sangat bagus untuk Premier League," tutur Wenger.

Pada laga selanjutnya, Leicester akan bertandang ke kandang Arsenal di Emirates Stadium, London, pada lanjutan pekan ke-26 Premier League, Minggu (14/2/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer