Sukses


Ini Logo Baru Premier League 2016-17

Bola.com, Jakarta Premier League, melalui situs resminya, Selasa (9/2/2016), merilis logo baru yang akan digunakan pada musim 2016-17. Dalam logo tersebut tidak ada lagi desain sponsor Barclays. 

Perubahan logo itu, menurut The Guardian, disepakati 20 klub peserta pada Juli 2015. Sementara itu, Premier League secara khusus menggandeng agensi DesignStudio dan konsultan Robin Brand untuk menciptakan logo yang kini lebih terkesan lebih simpel dan modern. 

"Mulai musim depan, kami akan menghapus titel sponsor dan kompetisi ini akan dikenal sebagai Premier League saja. Keputusan ini mempertimbangkan keinginan kami untuk tampil sebagai sebuah organisasi dan kompetisi," ujar Managing Director Premier League, Richard Masters.

ogo baru Premier League 2016-17. (Premier League)

Secara keseluruhan, desain singa—yang sudah menjadi ikon Premier League sejak 1992—tetap dipertahankan DesainStudio. Perbedaannya kini, selain tidak ada titel sponsor, logo yang didominasi warna mencolok itu ditampilkan kepala singa dengan titel Premier League. 

"Kami sangat senang dengan hasilnya, identitas visual yang relevan, modern, fleksibel yang akan membantu kami merayakan setiap orang yang menikmati Premier League. Kami tidak sabar untuk mengabarkan rincian logo baru ini lebih detail dalam beberapa bulan ke depan," tambah Richard. 

Logo baru Premier League 2016-17. (Premier League)

CEO DesignStudio, Paul Stafford, menambahkan, pihaknya sangat berhati-hati dalam mendesain logo baru Premier League untuk musim depan. Menurut dia, salah satu upaya agar menjaga berbagai momen penting atau sejarah dalam turnamen tersebut adalah tetap mempertahankan ikon kepala singa bermahkota. 

"Tujuan kami adalah untuk menciptakan identitas yang dapat membuat semua bahagia untuk terlibat dalam liga yang paling menarik di dunia ini. Dengan desaing lebih segar, ikon singa yang baru, kami menciptakan identitas demi tujuan memenuhi era modern," ungkap Stafford. 

Sumber: Premier League, Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer