Sukses


20 Jersey Terbaik Sepanjang Masa Premier League

Bola.com, Jakarta - Setiap klub sepak bola pasti mengganti bentuk[ jersey](2431052 " jersey") mereka setiap musimnya. Namun, beberapa bentuk jersey sulit dilupakan oleh para penggemar setia sepak bola. Berikut 20 jersey terbaik sepanjang masa di Inggris.

 

Beberapa jersey terkenal karena bentuknya yang bagus. Beberapa jersey terkenal karena tokoh bintang yang mengenakannya. Sebagai contoh, jersey unik Nottingham Forest pada tahun 1933 atau jersey pada masa kepempinan Ruud Gullit di Chelsea, yang membawa gaya sepak bola seksi.

Tidak sedikit, para maniak jersey yang mengumpulkan jersey klub kesayangannya. Umumnya, harga jersey yang berumur tua akan berharga mahal ketika dijual di pasar.

Namun, ada beberapa tim yang tak merubah bentuk jersey kebangaannya. AC Milan memiliki salah satu jersey bergaris paling terkenal di dunia sepakbola, tak peduli dari musim berapa pun yang Anda pilih.

Jersey merah-hitam sudah menjadi bagian penting dalam sejarah klub yang pernah melahirkan pemain-pemain besar dari Franco Baresi hingga Paolo Maldini ini.

1. Manchester United musim 1992 - 1994

Kostum MU ini menjadi terkenal karena dipakai oleh salah satu bintang terhebat sepanjang masa mereka, yakni Eric Cantona. Pria asal Prancis itu sukses memenangkan gelar Premier League di dua musim pertamanya.

Produsen jersey MU kala itu adalah umbro. Jersey ini memiliki desain leher berbentuk V. Umbro sampai saat ini tak pernah lagi membuat jenis jersey dengan bentuk leher seperyi ini.

2. Newcastle United musim 1995 - 1997

Periode kostum ini dinilai sebagai era terbaik Newcastle United. Kala itu, Newcastle nyaris meraih trofi Premier League. Bintang Newcastle kala itu adalah Les Ferdinand dan Alan Shearer.

3. Arsenal musim 2003 - 2004

Jersey ini menandai era invincble Arsenal. Kala itu, The Gunners menjalani semusim kompetisi Premier League dengan tak terkalahkan. Meriam London juga berhasil merengkuh trofi kasta tertinggi di level sepak bola Inggris.

Kostum ini didesain oleh Nike dengan corak merah dan putih di bagian tangan. Bintang Arsenal di periode itu adalah gelandang Patrick Vieira.

4. Leeds United musim 1995 - 1996

Leeds United untuk pertama kalinya mengenakan jersey dengan bagian leher agak tinggi. Namun, mereka tak menghilangkan desain putih-putih yang mejadi warna andalan mereka. Bintang Leeds kala itu adalah Tony Yeboah.

5. West Ham United musim 1999 - 2001

Jersey West Ham pada periode ini diproduksi oleh Fila. Jersey ini memiliki tiga kombinasi warna, yakni merah, putih, dan biru muda. Bintang Hammers yang mempopulerkan jersey ini adalah Paolo Di Canio.

6. Chelsea musim 1995 - 1997

Desain kostum Chelsea ini bertahan selama dua musim. Ini menandai pertama kalinya Ruud Gullit bergabung bersama Chelsea. The Blues kala itu masih mengenakan logo singa dengan tulisan CFC.

7. Manchester United musim 1992 - 1994

Jersey Manchester United ini menandai peringatan 100 tahun dibentuknya klub. Jersey ini memiliki tiga warna, yakni emas, hijau, dan hitam. Namun, banyak fans MU yang memprotes didesain jersey ini. Namun, jersey ini selalu diingat karena sosok Ryan Giggs, yang menjadi bintang muda MU semenjak dipromosikan ke tim utama.

8. Blackburn Rovers musim 1994 - 1995

Kostum ini ini memiliki kombinasi warna biru dan putih, dengan aksen merah di posisi tengah jersey tempat sponsor. Kostum ini selalu diingat fans karena menandai era keemasan Alan Shearer

9. West Bromwich Albion musim 2015 dan 1968 (replika)

Jersey ini memiliki desain simpel, yakni putih-putih. Ta ada corak atau strip apapun di jersey ini. Jersey West Brom ini merupakan replika kostum mereka pada tahun 1968, yang dianggap sebagai era terbaik.

10. Liverpool musim 2013 - 2014

Kostum Liverpool ini amat simpel dan didesain oleh satu-satunya produsen asal Amerika Serikat, yakni Warriors. Liverpool pada musim ini hampir saja meraih gelar Premier League.

11. Arsenal musim 2002 - 2003

Arsenal kala itu untuk pertama kalinya mengenakan jersey tandang yang tak biasa. Nike sebagai produsen menggunakan bahan vortex. warna biru cerah di bagian depan membuat logo sponsor utama mereka, O2, tampak hidup. Mereka pastinya amat senang dengan hal itu.

12. Chelsea musim 2003 - 2004

Chelsea mengenakan jersey tandang yang tak biasa pada musim 2003 - 2004. Kostim itu berlatar belakang warna putih dengan dua strip berwarna biru dan hitam di bagian tengah. Kostum ini menandai musim pertama Roman Abramovich setelah mengambilalih mayoritas saham The Blues.

13. Manchester City musim 2015 - 2016

Desain kostum ini dianggap fans City sebagai yang terbaik. Mereka menyebut desain kostum City amat pintar, bersih, dan elegan. City musim ini kemungkinan besar gagal meraih gelar Premier League. Tetapi, setidaknya mereka bisa tampil keren walaupun gagal.

14. Liverpool musim 1992 - 1993

Jersey tandang Liverpool pada musim ini amatlah tak biasa. Adidas sebagai produsen jersey menggunakan warna dasar hijau dengan tiga strip warna putih di bagian bahu kanan.

15. Nottingham Forrest musim 1992 - 1993

Nottingham Forrest untuk pertama kalinya menggunakan jersey dengn strip putih. Namun, mereka tak meninggalkan warna kebesaran klub, yakni merah. Namun, Nottingham gagal bertahan di Premier League dengan jersey ini.

16. Porstmouth musim 2003 - 2005

Kostum ini menjadi yang paling diingat oleh para pendukung setia Porstmouth karena sponsor utamanya yang aneh. Logo di tengah kostum bertuliskan 'ty' yang merupakan salah satu produk dari perusahaan produsen alat-alat bayi ternama, Beanie Babies.

17. Everton musim 2010 - 2011

Ini mungkin saja adalah kostum tandang teraneh Everton. Betapa tidak, Le Coq Sportif sebagai produsen jersey menggunakan warna dasar krem. Leighton Baines menjadi pemain bintang The Toffees kala itu.

18. Norwich City musim 2004 - 2005

Xara sebagai produsen jersey kala itu membuat jersey tandang yang cukup aneh dan paling tak disukai oleh para pendukung setianya. Namun, para pendukung setia Norwich paling banyak mengoleksi jersey ini.

19. Fulham musim 2007 - 2008

Jersey Fulham pada musim ini disebut-sebut sebagai salah satu desain terbaik dari Nike. Sayang, Fulham gagal menampilkan performa gemilang kala bermain tandang dengan mengenakan kostum ini. Fulham kala itu menjadi tim yang paling banyak menelan kekalahan tandang.

20. Tottenham Hotspur musim 1993 - 1995

Desain kostum ini dianggap sebagai yang terbaik oleh fans Tottenham Hotspur. Padahal, kostum ini hanya memiliki kombinasi warna putih dan hitam. Namun, mayoritas pendukung Spurs merasa elegan ketika mengenakan kostum musim ini.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer