Sukses


Superstar: Pedro, Kartu AS Kemenangan Chelsea

Bola.com, London - Chelsea berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Newcastle United pada pekan ke-26 Premier League, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB. Pedro Rodriguez menjadi bintang dalam laga tersebut usai memborong dua gol untuk The Blues.

 

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tak butuh waktu lama untuk mencetak gol terlebih dahulu. Diego Costa sukses mencetak gol pada menit kelima usai memaksimalkan umpan Willian.

Empat menit berselang, giliran Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan Chelsea. Pemain asal Spanyol itu sukses memotong umpan bek Newcastle United sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang kiper Robert Elliot.

Pada menit ke-17, Willian membawa Chelsea unggul 3-0 usai melepaskan sepakan yang kembali merobek jala Elliot. Memasuki paruh kedua pertandingan, Pedro kembali mencetak gol pada menit ke-59 usai menerima umpan dari Cesc Fabregas.

Chelsea semakin menjauh usai Bertrand Traore yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit ke-83. Sedangkan gol hiburan Newcastle dicetak oleh Andros Townsend pada injury time.

"Pedro bekerja dengan keras dan sangat bertanggung jawab. Dia tahu apa yang harus dilakukan ketika bertahan dan mampu menjelajah semua ruang," kata manajer Guus Hiddink.

"Bermain berkerja dengan sangat keras hingga akhirnya mampu mencetak gol," ucap Hiddink.

Gol tersebut menjadi yang keempat dibukukan oleh Pedro bersama Chelsea musim ini. Selain itu, sepasang gol itu juga menjadi yang pertama dicetak Pedro dalam satu pertandingan. 

Terakhir, pemain berusia 28 tahun itu mencetak dua gol dalam satu pertandingan ketika masih memperkuat Barcelona. Pedro mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Getafe dengan skor 5-2 di laga La Liga pada 22 Desember 2013.

Pedro masuk akademi Barcelona pada tahun 2004 saat masih berusia 17 tahun. Dia menjadi pemain kunci Barcelona B saat promosi ke Tercera Division dengan mencetak tujuh gol dari 37 pertandingan.

Pedro dipromosikan ke tim utama Barcelona pada musim 2009 - 2010 di masa kepemimpinan Pep Guardiola. Di tahun pertamanya sebagai pemain utama, Pedrod menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di enam klub berbeda dalam satu musim.

Namun, kariernya bersama Barcelona mandek karena kalah bersaing dengan Lionel Messi dan berbagai bintang Barca lainnya. Selama sembilan musim menjadi penghuni Camp Nou, Pedro bermain 321 kali dan mencetak 99 gol.

Gerah karena hanya menjadi pilihan kedua, Pedro memilih hijrah ke Chelsea pada 20 Agustus 2015 dan menandatangani kontrak berdurasi selama lima musim. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu tampil 25 kali memperkuat The Blues dan menciptakan lima gol.

Sumber: Chelsea

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer