Sukses


Belum Resmi Latih City, Guardiola Langsung Berulah

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola baru empat bulan lagi akan secara resmi menjadi pelatih Manchester City. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol itu sudah membuat ulah. Seperti apa?

 

Manchester City membuat kejutan besar di pengujung ditutupnya bursa transfer tengah musim. The Citizens mengikat Guardiola dengan durasi kontrak selama tiga musim. Mantan juru racik taktik Barcelona itu didaulat sebagai pengganti Manuel Pellegrini.

Sebelum memulai kiprahnya bersama City, Guardiola harus lebih dulu menyelesaikan tugasnya bersama Bayern Munchen. Namun, Manchester City sudah menyiapkan jadwal tur pramusim bagi Guardiola.

Seperti dilansir itv.com (5/2/2016), Manchester City rencananya akan berpartisipasi di ajang International Champions Cup di Tiongkok. Ini merupakan turnamen persahabatan yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun dan diikuti oleh berbagai klub raksasa di Eropa.

Kepastian itu didapat setelah sebuah konsorsium yang berisi beberapa pengusaha kelat atas Tiongkok mengakuisisi 13 persen saham City Football Group, perusahaan yang memayungi klub Manchester City. Kabarnya, konsorsium tersebut menghabiskan dana sebesar 256 juta poundsterling (Rp 5,043 triliun) untuk membeli saham Manchester Biru.

Namun seperti dilanisr Daily Star (14/2/2016), Guardiola menolak rencana tur tersebut. Pelatih berkepala plontos itu tak ingin para pemain Manchester City kelelahan karena cuaca panas di Asia.

Guardiola lebih memilih Manchester City melakukan tur ke Amerika Serikat (AS). Pep beralasan bahwa fasilitas, lapangan, dan suasana kerja di AS akan memudahkan para pemain Manchester City untuk memantapkan diri jelang musim 2016 - 2017.

Manchester City saat ini masih ditangani oleh Manuel Pellegrini hingga akhir musim 2015 - 2016. Manchester Biru saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 47 poin.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer