Sukses


Luis Enrique: Guardiola Bukan Ancaman bagi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku yakin Pep Guardiola tidak akan "mengancam" masa depan para pemain Blaugrana jika sudah bergabung dengan Manchester City pada musim depan. 

City resmi mengumumkan Guardiola sebagai pelatih anyar Sergio Aguero dan kawan-kawan pada musim depan, menggantikan posisi Manuel Pellegrini, pada 1 Februari 2016. Mantan pelath Barcelona tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Stadion Etihad. 

Setelah pengumuman itu, media-media Inggris melaporkan, Guardiola akan mencoba memboyong beberapa mantan anak asuhnya ke Manchester, salah satunya Lionel Messi. Teranyar, gelandang bertahan, Sergio Busquets, juga diberitakan menjadi target transfer Guardiola. 

"Saya tidak melihat Guardiola di City sebagai ancaman bagi pemain kami. Ini adalah pertanyaan untuk Guardiola dan Busquets, bukan untuk Luis Enrique," ujar Enrique.

"Busquets diistirahatkan melawan Levante. Dia adalah salah satu pemain yang paling sering tampil pada musim ini. Hal itu menunjukkan dia sangat penting bagi kami."

"Saya tidak akan memanggil dia lagi karena kita semua sudah tahu betapa pentingnya dia untuk tim ini," tambah pelatih berusia 45 tahun itu.

Menanggapi rumor tersebut, Busquets pun angkat bicara. Meski mengaku senang sempat dilatih Guardiola, pemain berusia 27 tahun itu mengaku tidak akan meninggalkan Camp Nou. 

"Saya berharap bisa mengakhiri karier (di Barcelona). Saya mencetak sejarah bersama pemain-pemain hebat, yang telah memenangi banyak gelar di sini. Saya juga ingin menjadi salah satu pemain dengan catatan penampilan terbanyak bersama Barcelona," ungkap Busquets. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer