Sukses


9 Fakta Menarik usai Duel Sengit Arsenal Vs Leicester City

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan dramatis atas Leicester City dalam laga pekan ke-26 Premier League. Hasil tersebut membuat The Gunners menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan The Foxes dalam dua pertemuan musim ini.

Menjamu Leicester di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016) malam WIB, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, justru tim tamu yang unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Jamie Vardy pada menit ke-45.

Tak ingin dipermalukan dihadapan pendukung sendiri, Arsenal meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Theo Walcott sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71 sekaligus membawa Arsenal menyamakan kedudukan.

Skuat Meriam London yang unggul jumlah pemain setelah Danny Simpson diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-54, terus mengurung pertahanan Leicester. Danny Welbeck yang masuk ke lapangan pada menit ke-83 menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain tampil sebagai pahlawan Arsenal.

Bola hasil sundulan Welbeck pada injury time yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Mesut Ozil melesat mulus masuk ke dalam gawang The Foxes. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Bagi The Gunners, ini adalah kemenangan kedua atas Leicester pada musim ini. Sebelumnya mereka menang 5-2 saat melawat ke markas Leicester City di King Power Stadium, 26 September 2015.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan mendulang 51 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Leicester City yang masih berada di puncak klasemen.

Namun, posisi Arsenal masih bisa berubah mengingat Tottenham Hotspur dan Manchester City belum bermain. Spurs berada di urutan ketiga dengan 48 poin dan Man City di urutan keempat dengan raihan 47 poin.

Berikut ini sembilan fakta menarik setelah Arsenal membungkam Leicester City:
1. Jamie Vardy telah mencetak enam gol melalui eksekusi penalti di Premier League musim ini. Catatan tersebut dua gol lebih banyak dibandingkan pemain lain di liga.

2. Selain itu, enam gol yang dicetak Jamie Vardy melalui titik putih adalah yang terbanyak dibandingkan 19 klub lainnya di Premier League musim ini.

3. Danny Simpson adalah pemain pertama di Leicester City yang mendapatkan kartu merah di Premier League musim ini.

4. Gol Theo Walcott ke gawang Leicester City pada menit ke-71 adalah tembakan tepat sasaran pertama Arsenal dalam laga tersebut.

5. Gol Danny Welbeck adalah gol ke-100 Arsenal yang tercipta di atas menit ke-90 dalam ajang Premier League. Torehan tersebut lebih banyak ketimbang klub lain di Premier League.

6. Danny Welbeck untuk pertama kalinya mencetak gol di Premier League setelah terakhir kali membobol gawang lawan pada 28 Desember 2014 (dalam laga kontra West Ham United).

7. Mesut Ozil mencatatkan assist perdananya di Premier League pada 2016. Bagi Ozil, itu adalah assistnya yang ke-17 pada musim ini.

8. Leicester masih belum mampu memenangkan pertandingan liga melawan Arsenal sejak November 1994 (19 pertemuan; 6 imbang; 13 kalah).

9. Arsenal adalah satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Leicester City dalam dua pertemuan di Premier League musim ini. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di King Power Stadium, 26 September 2015, Arsenal menang 5-2.

Sumber: Opta, Infostrada, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer