Sukses


MU Kalah, David Moyes Beri Dukungan untuk Van Gaal

Bola.com, London - David Moyes bicara mengenai kekalahan Manchester United dari Sunderland  1-2 di Premier League, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Moyes menilai manajer Louis van Gaal tak pantas disalahkan atas hasil minor tersebut.

 

Bertandang ke Stadium of Light, Manchester United dikejutkan gol cepat Wahbi Khazri dari tendangan bebas pada menit ketiga. MU baru mencetak gol penyama melalui gol Anthony Martial pada menit ke-39.

Namun, Setan Merah dipaksa mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2 usai The Black Cats mencetak gol tambahan pada menit ke-83. Diawali dari tendangan sudut Khazri, bola lalu ditanduk oleh Lamine Kone.

De Gea yang berusaha menangkap membuat bola malah berubah arah sehingga masuk ke dalam gawangnya sendiri. Gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri kiper asal Spanyol itu. 

Kekalahan tersebut membuat masa depan Van Gaal semakin berada di ujung tanduk. Meski begitu, Moyes masih menaruh kepercayaan kepada pelatih asal Belanda itu.

"Semua perhatian tertuju ke Van Gaal sekarang. Ketika saya kehilangan pekerjaan saya di Manchester United, dia digadang-gadang akan menjadi sosok penyelamat oleh kalian para media. Namun, sekarang kalian justru menyebut Van Gaal layak dipecat," kata Moyes.

"Ketika Anda menjadi manajer Manchester United, maka hal buruk seperti itulah yang akan diterima. Anda akan mendapat perhatian besar dari media. Tetapi, biarkan semuanya terjadi dan saya pribadi masih percaya bahwa Van Gaal adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu," ucap pria asal Skotlandia tersebut.

Manchester United saat ini tertahan di posisi kelima klasemen dengan nilai 41 poin. Setan Merah tertinggal 12 angka dari Leicester City di puncak klasemen sementara Premier League 2015-2016.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer