Sukses


Kegemilangan Kiper Hull City Paksa Arsenal Jalani Laga Replay

Bola.com, London - Kiper Hull City, Eldin Jakupovic, tampil gemilang sekaligus memaksa Arsenal bermain imbang 0-0 pada laga putaran kelima Piala FA, Sabtu (20/2/2016) malam WIB. Dengan demikian, kedua tim akan menjalani laga replay.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal mendapatkan perlawanan sengit dari Hull City pada awal babak pertama. Memasuki menit kelima, Josh Tymon nyaris mencetak gol. Namun, bola hasil sepakannya dari sudut sempit masih melebar di sisi kiri gawang.

Tiga menit berselang, Mohamed Elneny menebar ancaman ke gawang Hull City. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa dihadang oleh Alex Bruce.

Begitu juga dengan peluang Theo Walcott pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan Calum Chambers, Walcott melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa diselamatkan kiper Hull, Eldin Jakupovic. Hingga turun minum, belum ada gol tercipta pada laga tersebut.

Pada paruh kedua pertandingan, Arsenal semakin agresif menebar ancaman ke gawang Hull City. Pada menit ke-52 Alex Iwobi mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Hull.

Memasuki menit ke-63, Danny Welbeck mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Akan tetapi, bola hasil sepakannya dari luar kota penalti masih bisa digagalkan oleh Jakupovic.

Hull City mendapat peluang emas membuka keunggulan pada menit ke-86. Menerima operan Tom Huddlestone, sepakan Sone Aluko mampu dihadang David Ospina.

Alexis Sanchez hampir membuka keungglan pada menit ke-90. Akan tetapi, bola tendangan Sanchez dari situasi bola mati masih bisa dimentahkan oleh Jakupovic. Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tercipta dalam pertandingan tersebut.

Menurut situs resmi Piala FA, Arsenal tampil dominan sepanjang pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Hull City. Meriam London juga melepaskan 23 temabakan yang 11 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Hull City meraih satu sepakan tepat sasaran dari total enam percobaan.

Susunan pemain:

Arsenal: 13-David Ospina; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 21-Calum Chambers; 20-Mathieu Flamini, 23-Danny Welbeck (17-Alexis Sanchez 67'), 28-Joel Campbell (12-Olivier Giroud 67'), 35-Mohamed Elneny, 45-Alex Iwobi (15-Alex Oxlade-Chamberlain 72'); 14-Theo Walcott. 

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Hull City: 16-Eldin Jakupovic; 4-Alex Bruce, 6-Curtis Davies, 12-Harry Maguire; 5-Ryan Taylor (8-Tom Huddlestone 55'), 7-David Meyler, 15-Shaun Maloney, 27-Ahmed Elmohamady, 33-Josh Tymon (2-Moses Odubajo 55'); 22-Nick Powell (24-Nick Powell 78'), 25-Adama Diomande.
Manajer: Steve Bruce (Inggris)

Wasit: Mike Dean

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer