Sukses


6 Fakta Menarik Usai Arsenal Ditahan Imbang Hull City di Piala FA

Bola.com, London - Arsenal harus puas bermain imbang 0-0 kontra Hull City dalam laga putaran kelima Piala FA yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (20/2/2016) malam WIB. Dengan hasil tersebut, kedua tim harus melakoni partai replay.

Tampil di kandang sendiri, Arsenal bermain penuh percaya diri sejak bola digulirkan. Beberapa kali skuat Meriam London memperoleh peluang emas untuk membobol gawang Hull.

Berdasarkan statistik yang dicatat situs resmi Piala FA, Arsenal menorehkan 68 persen penguasaan bola dengan melepaskan 24 tembakan di mana 11 mengarah ke gawang. Sementara itu, The Tigers hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Akan tetapi, performa gemilang Eldin Jakupovic di bawah mistar gawang Hull City mampu menggagalkan berbagai peluang emas yang diperoleh pemain-pemain Arsenal, mulai dari Theo Walcott menit ke-23, Danny Welbeck menit ke-63, hingga Alexis Sanchez menit ke-90. Hingga laga usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal memberikan kemenangan pada laga ke-100 sang manajer, Arsene Wenger di Piala FA. Selain itu, skor imbang ini membuat The Gunners harus menjalani partai replay yang berlangsung di kandang Hull City.

Berikut ini enam fakta menarik setelah Arsenal ditahan imbang Hull City:
1. Kiper Hull City, Eldin Jakupovic, melakukan 11 penyelamatan dalam laga kontra Arsenal. Itu adalah penyelamatan tertinggi kiper lawan saat menghadapi Arsenal dalam berbagai ajang kompetisi pada musim ini.

2. Laga kontra Hull City adalah pertandingan ke-100 Arsene Wenger di Piala FA bersama Arsenal. Dari 100 laga tersebut, Wenger mampu membawa The Gunners meraih 66 kemenangan, 22 hasil imbang, dan kalah dalam 12 pertandingan.

3. Danny Welbeck untuk pertama kalinya menghuni skuat inti Arsenal sejak semifinal Piala FA kontra Reading pada April 2015. Itu berarti Welbeck sudah 308 hari tidak bermain sejak menit awal.

4. Ini adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun Arsenal menghadapi Hull City di Piala FA.

5. Arsenal gagal menyapai rekor Manchester United, yakni 118 kemenangan di Piala FA (tidak termasuk menang lewat adu penalti), sejak Inggris menyatu bersama Uni Eropa pada 1 Januari 1973.

6. Arsenal kini telah tiga kali dari lima kesempatan gagal mencetak gol saat bermain di kandang sendiri di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer