Sukses


Jadi Pelatih City, Guardiola Berniat Rekrut Mikel Arteta

Bola.com, Manchester - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, berniat merekrut gelandang veteran Arsenal, Mikel Arteta saat resmi menjabat sebagai pelatih Manchester City musim 2016 - 2017.

 

Seperti yang dimuat dalam Tribal Football, Selasa (23/2/2016), Guardiola bakal menjadikan Arteta sebagai salah satu staf kepelatihannya. Keduanya memang memiliki hubungan pertemanan yang baik sehingga bukan tak mungkin Guardiola dan Arteta akan bereuni di Stadion Etihad.

Arteta masih terikat kontrak di Arsenal hingga 30 Juni 2016 sebagai pemain. Namun, pria berusia 33 tahun itu dilaporkan sudah mulai menjalani kursus kepelatihan di Arsenal U-13 dan Wales U-16.

Selama lima musim membela The Gunners, Arteta sudah tampil sebanyak 109 laga di Premier League. ia sukses membukukan 14 gol dan enam assist. Pada musim ini, mantan pemain Everton mengalami cedera dan hanya tampil di delapan pertandingan.

Di sisi lain, Guardiola didaulat sebagai pelatih City menggantikan Manuel Pellegrini pada Senin (1/2/2016) WIB. Pelatih berdarah Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Selain merekrut Mikel Arteta sebagai staf pelatih, Pep Guardiola juga tengah mengincar bomber Barcelona, Luis Suarez untuk menjadi pemain utama yang bakal didatangkannya.

Sumber: Tribal Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer