Sukses


Guardiola Beberkan Kunci Rahasia Bayern untuk Bekuk Juventus

Bola.com, Turin - Pep Guardiola membeberkan resep yang akan digunakannya agar bisa menaklukkan Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

 

Meski bakal berlaku sebagai tim tamu, Bayern menjadi tim yang lebih difavoritkan untuk menembus babak delapan besar. Alasannya, Bayern memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Si Nyonya Tua. Dari lima pertemuan di Liga Champions, Bayern tiga kali keluar sebagai pemenang. Adapun, Juventus meraih satu kemenangan dan imbang.

Juventus juga punya tren negatif ketika berhadapan dengan klub Jerman musim lalu. Mereka tak mampu meraih kemenangan melawan klub asal Jerman. Pasukan Massimiliano Allegri ditahan imbang Borussia Munchengladbach dengan skor 0-0 dan 1-1 pada fase grup. 

"Saya mengharapkan Juventus terus menekan kami. Jika kami bisa lolos dari permainan ketat dengan bertahan rapat, kami akan melancarkan serangan balik. Namun, saya mungkin bisa salah (terkait strategi yang digunakan Juventus)," papar Guardiola.

"Penting bagi kami untuk mencetak gol tandang meski Juventus punya pertahanan yang sangat kuat. Oleh karena itu kami harus bermain dengan cerdik. Bayern akan berusaha memenangkan leg pertama dan kemudian mengontrol pertemuan kedua," ia menambahkan.

Kendati memiliki catatan bagus, badai cedera tengah melanda Bayern. Guardiola hanya memiliki dua bek tengah yang fit, yakni Mehdi Benatia dan Serdar Tasci. Sementara itu, tiga pemain absen Jerome Boateng (lutut), Javi Martinez (kunci paha) dan Holger Badstuber (engkel). 

"Memang kami hanya punya dua bek tengah yang tersedia, tapi apa yang bisa kami lakukan? Ini adalah situasi yang tak bisa kami komplain. Kami akan berusaha untuk memaksimalkan pemain yang ada," imbuh Guardiola.

"Apakah Arturo Vidal akan diturunkan sebagai bek? Dia bisa bermain di berbagai posisi jadi kemungkinan itu ada. Juventus berada dalam performa bagus dan kami akan melakukan sesuatu yang berbeda," Pep Guardiola mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer