Sukses


Presiden Barcelona Prediksi Nasib Guardiola di Manchester City

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menilai Pep Guardiola bisa semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia bersama Manchester City. 

Manchester City menjelama sebagai kekuatan baru dalam sepak bola Eropa, setelah Sheikh Manshour mengakuisisi klub pada 2008. Pengusaha asal Qatar itu membuat The Citizen menjadi tim dengan kekuatan finasial tidak terbatas.

City pun mampu membeli para pemain bintang seperti Sergio Aguero, Yaya Toure, Samir Nasri, dan Kevin De Bruyne. Berkat hal tersebut, The Citizen sukses menjuarai dua trofi Premier League (2012, 2014), serta masing-masing satu piala FA (2011) dan Capital One (2014).

Di sisi lain, City juga berhasil menarik para petinggi Barcelona seperti Txiki Begiristain dan Ferran Soriano. Tak tanggung-tanggung, mereka menempati posisi penting di klub tersebut yaitu Chief Executive Officer (Ferran) and Footbal Director (Txiki).

Berkat peranan Txiki dan Ferran, akhirnya Guardiola secara resmi menjadi manajer anyar City pada 1 Februari 2015, dengan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

"Saya tidak berpikir City bisa meniru apapun. Seperti banyak klub di dunia, mereka memiliki proyek untuk membuat klub berkembang. Beberapa staff mereka saat ini pernah berada di Barcelona dan mereka membawa pengalaman mereka ke klub itu," kata Bartomeu.

"Ini normal, karena di Eropa semua orang bersikap profesional kepada satu dan yang lainnya," sambungnya.

Guardiola saat ini masih menangani Bayern Munchen hingga 30 Juni 2016. Pria berusia 45 tahun itu berhasil mempersembahkan lima trofi untuk The Bavarians, selama tiga tahun kariernya bersama klub asal Jerman tersebut.

"Pep akan melakukan pekerjaannya dengan baik di klub manapun. Dia memiliki ide yang sangat baik untuk sepak bola. Premier League memilikii kelebihan untuk menjadikannya salah satu pelatih terbaik di dunia," tambahnya.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer