Sukses


Mourinho: Saya Rindu Sepak Bola

Bola.com, Singapura - Sudah dua bulan Jose Mourinho tidak memiliki pekerjaan. Pria berkebangsaan Portugal itu mengaku sangat merindukan dunia sepak bola.

Chelsea memutuskan memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih pada 17 Desember 2015 setelah mengalami sembilan kekalahan dari 16 pertandingan di ajang Premier League. Setelahnya, media Inggris ramai mengabarkan Mou bakal menggantikan Louis Van Gaal sebagai pelatih Manchester United.

 

Bahkan, Daily Mail pada Selasa (9/2/2016) menyebut Mourinho sudah memberitahu sahabatnya bahwa dia sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih baru Setan Merah.

Indikasi Mourinho menjadi pelatih baru MU semakin menguat setelah dia mengunjungi kota Milan untuk menyaksikan laga antara Inter Milan melawan Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (20/2/2016).

Sebelum pertandingan, Mourinho memberitahu Direktur Inter Milan, Bedy Moratti, bahwa dia akan menjadi pelatih Manchester United. Surat kabar Portugal, Diario de Noticias, mengabarkan Mourinho telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan MU. The Special One akan mendapatkan gaji 20 juta euro per musim.

"Saya membaca banyak hal. Satu hari mereka bilang iya (bergabung bersama MU), sehari berselang mereka bilang tidak. Ada yang bilang saya pergi ke China dan yang lain bilang saya akan melatih di Italia," ungkap Mourinho.

"Saya pergi ke Milan, semua orang berpikir saya akan menjadi pelatih Inter Milan. Ketika saya di sini, mungkin Anda berpikir saya akan menjadi pelatih timnas Singapura. Kenyataannya, saya tak punya pekerjaan dan saya merasa bahagia. Tetapi, saya amat merindukan dunia sepak bola," ia menambahkan.

Van Gaal tetap berpeluang dipecat MU saat musim berjalan jika The Red Devils disingkirkan FC Midtjylland leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2). Pada leg pertama MU kalah 1-2 dari klub asal Denmark tersebut.

Jika Louis Van Gaal dipecat dan Mourinho tidak mau masuk saat musim berjalan, maka peluang terbaik manajemen MU adalah kembali menjadikan Ryan Giggs sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Sumber: NBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer