Sukses


Tugas Berat Menanti Jose Mourinho Jika Latih Manchester United

Bola.com, Manchester - Harry Redknapp memprediksi Jose Mourinho akan memiliki banyak pekerjaan, ketika nanti ditunjuk sebagai manajer Manchester United menggantikan Louis van Gaal.

Van Gaal kian santer diberitakan bakal dipecat setelah gagal mengangkat performa MU dalam beberapa laga terakhir. Dalam lima pertandingan sebelumnya, Setan Merah meraih dua kemenangan melawan Derby County (3-1) dan Stoke City (3-0).

Sementara itu, saat bersua Chelsea berakhir imbang 1-1, serta menyerah 1-2 dari Sunderland dan takluk 1-2 dari FC Midtjylland. Kekalahan kontra Midtjylland makin mempertegas sinyal jika manajemen MU bakal segera memecat Van Gaal. 

Performa Manchester United pada musim ini bisa dibilang jauh dari mengesankan. Di Premier League, The Red Devils saat ini bercokol di peringkat kelima dengan 41 poin, tertinggal enam poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat atau batas terakhir zona Liga Champions dengan 47 poin.

Menjadi mengecewakan lantaran MU tercatat telah menggelontorkan banyak dana untuk membeli pemain seperti Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Sergio Romero dan Anthony Martial.

Jika nantinya Louis van Gaal dipecat, Manchester United bakal menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer. Pria asal Portugal itu pun memiliki tugas berat untuk mengembalikan kejayaan MU baik di Inggris dan Eropa.

"Ini tampaknya menjadi kasus yang tinggal menunggu waktu bagi Van Gaal. Mourinho akan memiliki tugas berat di tangannya setelah Van Gaal gagal. Mereka telah menghabiskan lebih dari 300 juta poundsterling di bawah David Moyes dan Van Gaal, namun tidak sedikit pun mendekati target yang mereka inginkan," kata Redknapp.

"Mereka jauh dari target ketika hanya berada di posisi keempat atau kelima di Premier League. Saya tidak tahu apakah itu keputusan manajer atau kepala rekrutmen pemain yang mendatangkan pemain-pemain baru. Jika Anda bekerja pada sebuah perusahaan dan menghabiskan beberapa juta dan membuat keputusan buruk Anda akan dipecat, jadi tidak ada perbedaan dengan sepak bola," ujar Redknapp.

Redknapp menyoroti permasalahan pada bursa transfer yang harus diubah oleh Jose Mourinho jika nanti jadi mengasuh The Red Devils.

"Mourinho harus berani melawan kondisi di MU dan memulai lagi dari awal karena saat ini tidak ada jati diri pada tim itu. Manchester United sudah tertinggal jauh dari City, yang saat ini memiliki lima atau enam pemain fantastis dan mungkin saja mereka akan menambah tiga sampai empat pemain ketika Pep Guardiola datang musim depan," Redknapp mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer