Sukses


Pemain Debutan MU Patahkan Rekor 51 Tahun Milik George Best

Bola.com, Manchester - Pemain debutan Manchester United (MU), Marcus Rashford, memecahkan rekor legenda Setan Merah, George Best, sebagai pemain termuda The Red Devils yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan turnamen Eropa. 

Rashford menyumbang sepasang gol saat MU mengalahkan FC Midtjylland, pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2016). Striker berusia 18 tahun itu dimainkan sebagai starter untuk menggantikan posisi Anthony Martial yang mengalami cedera. 

Rashford mengalahkan rekor Best yang sudah bertahan selama 51 tahun. Best yang membela MU pada 1963 hingga 1974 mencetak dua gol saat melawan Djurgardens dalam turnamen Inter-Cities Fairs Cup pada 23 September 1964. MU menang 6-1 pada pertandingan tersebut. 

Kala itu, Best berusia 18 tahun 158 hari, sementara Rashford, ketika melawan Midtjylland, berusia 18 tahun 117 hari. Rashford sebelumnya sempat dimasukkan manajer Louis Van Gaal ke dalam skuat senior saat melawan Watford dan Leicester, namun dia tidak bermain. 

Rashford bergabung ke Old Trafford pada 1 Juli 2014, setelah menolak menandatangani kontrak dengan Manchester City. Bakatnya dikabarkan tercium pemandu bakat MU saat tampil bersama Fletcher Moss Junior FC.

Saat tampil bersama Manchester United UEFA U-19, Rashford sudah menunjukkan bakat gemilang. Dari total lima pertandingan di ajang UEFA Youth League 2015-16, penyerang asal Inggris tersebut mampu melesakkan tiga gol saat melawan PSV Endhoven (2) dan Wolfsburg (1).

"Rashford sangat luar biasa. Pada babak pertama (melawan Midtjylland), dia terlalu banyak berlari di pinggir lapangan. Pada jeda paruh pertama, saya berkata, 'jika tetap berada di depan gawang, kamu akan mencetak gol. Dia lalu mencetak dua gol bersama tim senior, dan itu pasti luar biasa baginya," puji Van Gaal. 

Tak hanya Van Gaal, manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun memuji penampilan impresif Rashford. Pernyataan itu diungkapkan Wenger menjelang pertandingan antara Setan Merah melawan The Gunners, pada lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (28/2/2016). 

"Saya menyaksikannya (Rashford) tadi malam dan dia sangat impresif. Saya tidak mengenal Rashford, tetapi pemain-pemain lainnya saya tahu. Untuk menghadapi mereka (Manchester United), kami harus menyiapkannya dengan baik agar dapat menampilan permainan yang bagus," ujar Wenger. 

Sumber: Daily Mail, The Express, Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer