Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs FC Midtjylland

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu FC Midtjylland di Old Trafford dalam leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. MU wajib menang jika ingin lolos ke 16 besar Liga Europa.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di MCH Arena, 19 Februari 2016, Setan Merah secara mengejutkan takluk 1-2 dari Midtjylland. MU mampu unggul lebih dulu berkat gol Memphis Depay pada menit ke-37. Akan tetapi, Midtjylland berbalik unggul dan mengunci kemenangan lewat gol Pione Sisto (44') dan Paul Onuachu (77'). 

Dengan hasil ini, The Red Devils harus meraih kemenangan minimal 1-0 jika ingin tetap berlaga di Liga Europa. Apalagi, MU belum pernah sekalipun menjuarai turnamen ini. 

Akan tetapi, hal tersebut bukan perkara mudah. Sebab, Midtylland mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua lawatan terakhir ke Inggris.

Bahkan, satu-satunya kemenangan tersebut didapat saat membungkam Manchester City di Stadion Etihad dengan skor 1-0 pada putaran kedua Piala UEFA musim 2008-2009.

Berikut Bola.com coba rangkum fakta-fakta menarik jelang duel Manchester United kontra FC Midtjylland:

1. Manchester United belum pernah menelan kekalahan dari sembilan laga terakhir kompetisi Eropa yang dihelat di Old Trafford, dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Terakhir kali Setan Merah kalah di kandang sendiri adalah saat bersua Real Madrid di ajang Liga Champions 2012-2013.

2. Empat dari enam gol yang dicetak Memphis Depay bersama Manchester United pada musim ini tercipta di kompetisi Eropa (3 di Liga Champions; 1 di Liga Europa).

3. Manchester United berhasil meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari enam pertandingan terakhir melawan klub-klub asal Denmark.

4. Manchester United kebobolan 10 gol dalam tiga laga kandang terakhir kontra klub asal Denmark di kompetisi Eropa. Namun begitu, mereka mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

5. Midtjylland kebobolan 12 gol di fase grup Liga Europa musim ini, terbanyak dari tim lainnya yang lolos ke 32 besar Liga Europa.

6. Midtjylland memiliki catatan impresif saat bertemu wakil Inggris, dengan mencatatkan tiga kemenangan, dan satu imbang dan satu kekalahan. Klub Inggris terakhir yang didepak Midtjylland di Liga Europa musim ini adalah Southampton pada fase play-off.

7. Midtylland tidak terkalahkan dari dua lawatan terakhir ke Inggris (1 menang; 1 imbang). Kemenangan yang mereka dapat adalah ketika melawat ke markas Manchester City (menang 1-0).

8. Terakhir kali Manchester United mampu membalikkan kekalahan 1-2 di kompetisi Eropa adalah pada leg pertama perempat final Liga Champions 2007 kontra AS Roma. Mereka berhasil melumat Roma dengan skor 7-1 di Old Trafford pada pertemuan kedua.

Sumber: Opta, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer