Sukses


Van Gaal: Media Inggris Tak Adil!

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melayangkan kritik terhadap media yang dianggap tak adil ketika membuat pemberitaan. Van Gaal mengklaim media berpihak kepada Manchester City.

 

Analisa Van Gaal mengacu pada porsi media terhadap kekalahan 1-5 Manchester City dari Chelsea pada ajang Piala FA, Minggu (21/2/2016), yang tak berlebihan. Di sisi lain, pemberitaan kekalahan 1-2 MU dari Sunderland pada ajang Premier League (13/2/2016) selalu menjadi tajuk utama.

"Media tidak konsisten, ada perbedaan. Ketika melawan Sunderland, kekalahan kami diberitakan berlebihan. Namun, ketika Manchester City kalah 1-5 dari Chelsea apa yang terjadi?" kata Van Gaal.

"Anda harus menganalisa hasil dari Manchester United. Musim ini, kami hanya kalah dengan skor besar satu kali melawan Arsenal. Sedang mereka adalah tim besar," sindir Van Gaal.

Lebih lanjut Van Gaal meminta para fans agar tak terpengaruh pemberitaan dari media. Sebab, saat ini MU masih bermain di tigas kompetisi berbeda.

"Kami banyak tak beruntung musim ini tetapi masih bermain di Premier League, Liga Europa, dan Piala FA dan siap berjuang. Itu tak seburuk dengan apa yang ditulis media untuk fans. Saya berharap para fans lebih bijak menanggapi itu," Van Gaal menambahkan.

Media Inggris sejak bulan Desember lalu marak membuat spekulasi terkait nasib Van Gaal. Kegagalan MU meraih kemenangan selama bulan Desember menjadi alasan utamanya. Sepanjang bulan Desember, MU meraih tiga kekalahan dan dua kali imbang. 

Jose Mourinho dikabarkan akan menjadi pengganti Van Gaal di MU. Bahkan, Daily Mail pada Selasa (9/2/2016) menyebut Mourinho sudah memberitahu sahabatnya bahwa dia sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih baru Setan Merah. 

Manchester United saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan nilai 41 poin. Pada laga selanjutnya, Louis van Gaal akan mempimpin anak asuhnya melawan Arsenal pada Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Louis van Gaal

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer