Sukses


Singkirkan Midtjylland, Van Gaal Pede Bawa MU Tundukkan Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United melangkah ke babak 16 besar Liga Europa berkat kemenangan agregat 6-3 atas FC Midtjylland. Pelatih MU, Louis Van Gaal, menyebut keberhasilan itu melipatgandakan mental pasukannya jelang pertandingan melawan Arsenal, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

 

Kalah 1-2 pada pertemuan pertama, MU bangkit dan memetik kemenangan 5-1 atas Midtjylland di Old Trafford pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU berbekal lesakkan dua golnya. Tiga gol Setan Merah lainnya hadir melalui bunuh diri Nikolay Bodurov, Memphis Depay, dan penalti Ander Herrera. MU melangkah ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 6-3.

Lawan berat menunggu MU di ajang Premier League setelah laga ini. Setan Merah menjamu Arsenal di Old Trafford pada pekan ke-27. MU sebelumnya gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhirnya di ajang Premier League. MU bermain imbang 1-1 melawan Chelsea (7/2/2016) dan dikalahkan 1-2 oleh Sunderland (13/2/2016).

"Saya tak pernah melihat suasana ruang ganti MU sebahagia ini. Semuanya bergembira, para pemain yang bermain, yang duduk di bangku cadangan, dan yang absen akibat cedera," ungkap Van Gaal.

"Kami semua tertawa dan mengobrol bersama. Saya berharap hal ini bisa melipatgandakan semangat pemain untuk menghadapi salah satu tim terbaik di Premier League," ia menambahkan.

Ini menandai pertemuan kedua antara Manchester United dan Arsenal di ajang Premier League musim ini. Setan Merah menyerah 0-3 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Emirates Stadium (4/10/2015).

"Melawan Arsenal merupakan tantangan besar bagi kami. Kami harus bermain dua hari setelah kemenangan melawan Midtjylland dan hal itu amat sulit. Saya rasa kondisi fisik kami telah kembali fit dan kami siap mengalahkan Arsenal," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Manchester United menghuni posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan meraih 41 angka. Adapun, Arsenal berada di posisi ketiga berbekal tabungan 51 poin.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer