Sukses


Arsenal Tak Diperkuat Chamberlain pada Laga Kontra MU

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (28/2/2016) malam WIB. Sayang, dalam duel sengit ini, The Gunners tak diperkuat Alex Oxlade-Chamberlain yang dihantam cedera.

Pemain asal Inggris itu mengalami masalah pada lututnya saat Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Chamberlain mendapatkan cedera tersebut usai berbenturan keras dengan bek El Barca, Javier Mascherano. Alhasil, dia pun harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-50 dan digantikan Theo Walcott.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, cedera Chamberlain terbilang parah. Dia pun harus menepi selama beberapa pekan untuk memulihkan kondisinya. Alhasil, winger 22 tahun tersebut tidak dapat tampil ketika Arsenal melawat ke markas Manchester United di Old Trafford.

"Cederanya cukup serius dan dia harus absen selama beberapa minggu. Dia akan menemui seorang spesialis dan semoga kami mendapatkan kabar baik. Dia akan absen selama beberapa pekan, untuk berapa lama tepatnya saya tidak tahu," jelas manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Akibat cedera ini, Alex Oxlade-Chamberlain terancam absen memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Akan tetapi, Wenger berharap cedera Chamberlain tak parah dan dia bisa tampil bersama The Three Lions di Piala Eropa.

"Ini cedera baru. Ketika berbenturan dengan Mascherano, itu mengenai lututnya. Kami harus melihat seberapa parah cederanya dan kami akan melihat lagi nanti," lanjutnya

"Saya tidak berpikir itu aksi berbahaya, itu sepenuhnya perebutan bola. Semoga kami punya kabar baik jika dia absen selama dua atau tiga minggu, tidak enam atau tujuh pekan," imbuh manajer asal Prancis tersebut.

Arsenal saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan mendulang 51 poin hasil dari 26 pertandingan. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Manchester United berada di peringkat lima dengan 41 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer