Sukses


Hadapi MU, Mertesacker Ingin Arsenal Bermain Seperti Lawan Barca

Bola.com, London - Bek Arsenal, Per Mertesacker, ingin timnya bermain seperti saat melawan Barcelona ketika bertandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford pada lanjutan pekan ke-27 Premier League, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

 

Arsenal tampil apik menghadapi Barcelona pada leg pertama laga 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Kendati Theo Walcott dkk takluk 0-2 dari Barcelona berkat gol Lionel Messi, skuat asuhan Arsene Wenger ini tampil cukup bagus.

Sepanjang pertandingan, statistik situs resmi UEFA menyebutkan Arsenal memiliki tujuh peluang, dengan rincian dua kali mengarah ke gawang dan empat kali diblok kiper Barca, Marc Andre ter Stegen.

"Saya rasa kami harus bermain dengan sangat kuat dan percaya dengan diri sendiri. Curi bola dari sepertiga akhir lapangan kemudian langsung membuat tekanan kepada mereka. Akan menjadi luar biasa bagaimana cara kami bermain dan bereaksi," kata Mertesacker.

"Melawan Barcelona, kami sangat aktif sejak peluit dibunyikan. Kami bermain dengan kuat menekan mereka dan mencoba mendapatkan bola dengan cepat. Ini memang pertandingan yang berbeda tapi kami menempatkan usaha yang sama pada laga nanti," ungkap Mertesacker.

Arsenal dan Manchester United saat ini hanya terpaut dua peringkat di tabel klasemen Premier League. Arsenal berada di posisi ketiga dengan 51 poin, sedangkan MU di posisi kelima dengan 41 poin.

"Rencana kami adalah mendapatkan bola dengan cepat, jadi jarak ketika kami harus mendapatkan bola dan gawang akan dekat. Kami berbahaya jika menguasai bola," tutur Per Mertesacker.

Sumber: Situs resmi Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer