Sukses


Marcus Rashford 2 Gol, MU Hajar Arsenal di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa timnya menang 3-2 atas Arsenal dalam laga pekan ke-27 Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Gol Rashford tercipta pada menit ke-29 dan 32, sedangkan satu gol MU lainnya dicetak Ander Herrera pada menit ke-65. Sementara itu, gol balasan Arsenal diciptakan oleh Danny Welbeck (40') dan Mesut Ozil (69').

Hasil ini membuat The Red Devils berada di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 44 poin hasil dari 27 pertandingan. Sedangkan Arsenal menempati peringkat ketiga dengan 51 poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan. Statistik yang dilansir situs resmi Premier League, skuat besutan Arsene Wenger ini mampu menorehkan 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen milik MU.

Meski begitu, Setan Merah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-29. Berawal dari umpan silang Gullermo Varela, terjadi kemelut di depan gawang Arsenal yang langsung disambar tendangan kaki kanan Marcus Rashford yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk MU.

Hanya butuh tiga menit bagi skuat asuhan Louis van Gaal tersebut menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Arsenal. Umpan lambung Jesse Lingard di sisi kanan disambut sundulan Rashford yang tak bisa ditepis Cech.

Bagi Rashford, itu adalah golnya yang keempat bersama Manchester United dalam dua pertandingan. Sebelumnya, dia juga mendulang dua gol ketika MU menang 5-1 atas FC Midtjylland pada leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB.

Arsenal mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-40. Umpan lambung Ozil dari tendangan bebas disambut sundulan Danny Welbeck yang gagal dihentikan De Gea. Hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

MU mendapatkan peluang pada menit ke-56. Tembakan Morgan Schneiderlin dari jarak dekat masih bisa diblok dengan baik oleh Francis Coquelin.

MU berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-64. Umpan matang Rashford disambut tembakan kaki kanan Ander Herrera yang membentur Laurent Koscielny sehingga membuat Petr Cech terkecoh.

Arsenal kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke-68. Sepakan kaki kiri Ozil membuat bola melambung dan tak bisa ditepis De Gea.

Ada insiden lucu terjadi pada menit ke-75. Manajer Manchester United, Louis van Gaal yang melakukan protes kepada wasit keempat menuding para pemain The Gunners terlalu mudah jatuh, dengan mempraktekan pura-pura terjatuh di depan wasit. Hingga laga usai skor 3-2 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo (51-Fosu Mensah 46'), 16-Michael Carrick, 17-Daley Blind, 30-Gullermo Varela; 7-Memphis Depay, 8-Juan Mata, 21-Ander Herrera, 28-Morgan Schneiderlin, 35-Jesse Lingard; 39-Marcus Rashford (11-Adnan Januzaj 80').

Manajer: Louis van Gaal (Belanda)

Arsenal: 33-Petr Cech; 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil, 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 62'), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez, 34-Francis Coquelin (35-Mohammed Elneny 70'); 23-Danny Welbeck.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Craig Pawson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer