Sukses


Prediksi Juara Premier League: Tottenham Salip Leicester City

Bola.com, London - Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya diprediksi Skysports bakal keluar sebagai juara Premier League 2015-16 setelah Leicester City "terpeleset" usai bermain 2-2 dengan West Bromwich Albion, di King Power Stadium, Selasa (1/3/2016). 

Sempat tertinggal melalui gol Jose Salomon Rondon, Leicester sebenarnya mampu membalikkan keadaan melalui torehan Danny Drinkwater dan Andy King. Namun, pada paruh kedua, tendangan bebas indah Craig Gardner memaksa The Foxes harus puas meraih satu poin.

Meski meraih hasil imbang melawan WBA, Leicester sebenarnya masih menempati puncak klasemen sementara Premier League. Skuat asuhan Claudio Ranieri itu mengumpulkan poin 57 dari 28 pertandingan, unggul tiga angka dari Tottenham yang menempati perinkat kedua. 

Namun, Tottenham bisa menyalip Leicester jika mampu meraih poin penuh saat bertandang ke Upton Park, markas West Ham United, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Skuat asuhan Mauricio Pochettino akan unggul produktivitas gol (+ 28 berbanding +20 milik Leicester City). 

"Tottenham adalah tim terakhir yang difavoritkan, mengacu terhadap perebutan gelar juara yang paling tidak bisa diprediksi sepanjang sejarah Premier League. Arsenal dan Manchester City juga bisa menyalip Leicester jika mereka tampil konsisten," ujar Sandro Di Michele, salah satu anggota Skysports.

Dari 10 laga tersisa, Leicester akan menjalani lima pertandingan kandang. Dari total 10 laga tersebut, Jamie Vardy dan kawan-kawan masih harus bertemu raksasa Premier League lain, yakni Manchester United di Old Trafford, pada 1 Mei mendatang dan Chelsea di Stamford Bridge, 15 Mei. 

Peluang Spurs mempertahankan keunggulan juga tak kalah berat jika mampu menang atas Aston Villa. Dari 10 pertandingan tersisa, Tottenham dijadwalkan bakal bertandang ke Anfield, markas Liverpool pada 2 April, menjamu Manchester United (10 April) dan menuju Stamford Bridge, kandang Chelsea (3 Mei). 

Selain itu, Tottenham juga harus membagi fokus lantaran masih berkompetisi di ajang Liga Europa. Harry Kane dan kawan-kawan bakal menjalani dua pertandingan kandang-tandang melawan salah satu raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, pada 16 besar Liga Eropa, bulan ini. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer