Sukses


Target Van Gaal Bukan Antar MU Finis di 4 Besar

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku lebih memilih menjuarai Liga Europa dan Piala FA ketimbang finis di empat besar klasemen Premier League 2015-16. 

MU sedang berada dalam tren baik setelah sempat tak konsisten hingga paruh musim ini. Statistik mencatat, Wayne Rooney dan kawan-kawan saat ini belum terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun.

Setan Merah mengawali tren baik ketika menekuk Shrewsbury Town FC pada 22 Februari, dilanjutkan dengan menang atas 5-1 FC Midtjylland pada 25 Februari, 3-2 atas Arsenal pada 28 Februari, dan 1-0 atas Watford pada 2 Maret. 

Di ajang Liga Europa, Setan Merah akan menantang Liverpool pada 16 besar, sementara pada Piala FA, West Ham United akan menjadi lawan The Red Devils.

"Target adalah juara Liga Europa dan tentu MU tidak pernah juara Liga Europa. Ini akan sangat luar biasa bagi MU dan juga fans ketika Anda memenangi gelar. Untuk Piala FA, MU juga sudah terlalu lama tidak keluar sebagai juara. Jadi, jika mampu melakukan hal itu akan luar biasa," kata Van Gaal.

"Trofi juara selalu lebih berharga ketimbang finis di empat besar Premier League. Namun, lolos ke Liga Champions tetap tanggung jawab kami. Jadi ini alasan mengapa juara Liga Europa lebih penting ketimbang posisi empat besar di klasemen," tutur Van Gaal.

MU menempati peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 47 dari 28 laga, hanya kalah selisih gol dari Manchester City di posisi keempat yang baru memainkan 27 pertandingan. Pada Minggu (6/3/2016), MU akan menghadapi West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer