Sukses


Dilirik PSG dan Duo Manchester, Busquets Tunggu Janji Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dikabarkan Sport menjadi incaran tiga klub Eropa, yakni PSG, Manchester United, dan Manchester City. Ketiga klub diyakini siap menggelontorkan dana besar demi Busquets.

Kontrak Busquets bersama Barcelona memang baru akan berakhir pada 30 Juni 2019. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau sebesar Rp 2,17 triliun.

Namun, Busquets meminta pembaruan kontrak untuk memperpanjang durasinya di Barcelona. Selain itu, Busquets juga ingin gajinya bertambah hingga hampir menyamai Neymar.

Kubu Barcelona hingga kini belum memberikan jawaban mengenai keinginan Busquets. Beberapa waktu lalu, Presiden Josep Maria Bartomeu mengaku telah berbicara dengan perwakilan Busquets, Josep Maria Orobitg, demi membahas masa depan sang pemain.

Pihak klub berjanji akan memenuhi keinginan Busquets. Namun, Busquets diminta untuk bersabar. "Saya mengerti semuanya. Ada peraturan keuangan di klub dan saya akan menunggu hingga musim berakhir. Saya hanya ingin memperbarui kontrak," ujar Busquets.

Sebelum proses negosiasi itu selesai, tiga klub dikabarkan siap memboyong Busquets. PSG menjadi klub pertama yang menyatakan minat untuk menjadikan Busquets sebagai pengganti Thiago Motta yang mulai dimakan usia.

Sementara itu, Manchester United juga ingin mendatangkan pemain kelahiran Sabadell itu ke Old Trafford. Namun, The Red Devils belum berani mengajukan penawaran resmi, sebab masih menunggu masa depan manajer Louis van Gaal.

Pasalnya, bila Van Gaal pergi, Manchester United kemungkinan besar bakal merekrut Jose Mourinho. Mourinho sendiri merupakan sosok pelatih yang memiliki catatan sendiri soal pemain mana saja yang dikehendakinya.

Kesempatan terbesar justru dimiliki Manchester City. Seperti diketahui, The Citizens bakal dilatih Josep Guardiola mulai musim depan. Guardiola merupakan pelatih yang memberikan Busquets debut profesional saat masih di Barcelona pada awal musim 2008-2009.

Busquets pun ternyata menganggap Guardiola sebagai pelatih yang dikagumi. Sang pemain pernah menyatakan niat bergabung dengan klub yang dilatih Guardiola.

"Jika ada orang yang bisa membuat saya meninggalkan Barcelona, maka orang itu adalah istri saya dan juga Guardiola," kata Busquets.

Barcelona tentu tidak ingin melepas begitu saja Busquets. Meski dianggap sebagai permata yang tertutup kebintangan Messi, Neymar, ataupun Luis Suarez, namun Busquets memiliki peran vital sebagai penyeimbang permainan El Barca.

Sumber: Sport

Video Populer

Foto Populer