Sukses


Prediksi Crystal Palace Vs Liverpool: Putus Tradisi Buruk

Bola.com, London - Liverpool akan menjalani laga berat saat bertemu Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (6/3/2016) malam WIB. Sebab, The Reds selalu memiliki tradisi buruk ketika bersua The Eagles di semua kompetisi.

Dalam enam pertemuan kontra Palace, Liverpool hanya mampu meraih dua kemenangan, satu imbang, dan sisanya berujung kekalahan. Bahkan, ketika kedua tim bertemu terakhir kali di pentas Premier League pada 8 November 2015, The Reds takluk 1-2 di hadapan publiknya sendiri.

Catatan negatif itu tentunya harus segera diatasi armada pasukan Jurgen Klopp jika ingin terus menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan. Mereka saat ini berada di peringkat sembilan dengan koleksi 41 poin, dengan menyisakan dua laga yang belum dimainkan.

Terkait komposisi pemain, Liverpool harus kehilangan beberapa pilar andalan mereka. Joseph Gomez, Danny Ings, Jordan Rossiter, Kevin Stewart, serta Lucas Leiva, dipastikan absen pada pertandingan nanti lantaran masih berkutat dengan cedera.

Daniel Stturridge dan Mamadou sakho juga diragukan tampil karena dinilai tidak cukup fit. Namun, Klopp sudah menyiapakan Roberto Firmino dan Kolo Toure, untuk menggantikan peran kedua pemain tersebut.

Meski banyaknya pemain yang absen, Jordan Henderson dan kolega nampaknya tidak teralu ambil pusing akan hal itu. Sebab, mereka tengah berada dalam performa terbaik, setelah pada partai sebelumnya mampu melumat Manchester City 3-0, 3 Maret lalu.

"Usai melawan City, Anda akan merasa lebih mudah untuk meraih kemenangan melawan siapa saja. Kami harus menunjukkan telah siap untuk bermain di pertandingan kontra Palace. Ini kesempatan besar bagi kami," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Di sisi lain, Crystal Palace ditengarai bakal mengalami kesulitan saat menghadapi Henderson dan kawan-kawan. Hal itu dikarenakan, The Eagles tengah berada dalam performa negatif, setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Pakem 4-2-3-1 akan kembali digunakan oleh manajer Alan Pardrew. Sebab, manajer berusia 54 tahun tersebut tidak memiliki banyak opsi di dalam skuatnya, setelah James Mc Arthur, Jason Puncheon, dan Kwesi Appiah dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera.

"Kami akan mengeluarkan semua kemampuan ketika melawan Liverpool. Kami juga memiliki banyak hasil baik saat berjumpa mereka di Selhurst, dan bahkan ketika di Anfield. Jadi, kami berharap bisa terus melanjutkan hal positif itu," kata kapten Crystal Palace, Mile Jedinak. (M. IVAN RIDA)

Prakiraan susunan pemain
Crystal Palace: Wayne Hennessey; Pape Souaré, Damien Delaney, Scott Dann, Joel Ward; Yohan Cabaye, Mile Jedinak; Yannick Bolasi, Jordon Mutch, Wilfried Zaha; Connor Wickham.
Manajer: Alan Pardew

Liverpool: Simon Mignolet; Alberto Moreno, Dejan Lovren, Kolo Touré, Nathaniel Clyne, Adam Lallan; Emre Can, Jordan Henderson; Philippe Coutinho; Roberto Firmino.
Pelatih: Jurgen Klopp

Head to head
08/11/2015 - Liverpool 1-2 Crystal Palace (Premier League)
16/05/2015 - Liverpool 1-3 Crystal Palace (Premier League)
14/02/2015 - Crystal Palace 1-2 Liverpool (Piala FA)
23/11/2014 - Crystal Palace 3-1 Liverpool (Premier League)
05/05/2014 - Crystal Palace 3-3 Liverpool (Premier League)
05/10/2013 - Liverpool 3-1 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Crystal Palace 
02/03/16 - Sunderland 2-2 Crystal Palace (Premier League)
28/02/16 - West Bromwich 3-2 Crystal Palace (Piala FA)
21/02/16 - Tottenham Hotspur 0-1 Crystal Palace (Premier League)
13/02/16 - Crystal Palace 1-2 Watford (Premier League)
06/02/16 - Swansea City 1-1 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool
03/03/16 - Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)
28/02/16 - Liverpool 1-1 Manchester City (Piala Liga Inggris)
26/02/16 - Liverpool 1-0 Augsburg (Liga Europa)
19/02/16 - Augsburg 0-0 Liverpool (Liga Europa)
14/02/16 - Aston Villa 0-6 Liverpool (Premier League)

Sumber: berbagai sumber 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer