Sukses


Terry: Hiddink Bantu Pemain Muda Chelsea Bersinar

Bola.com, London - Kapten Chelsea, John Terry, memberikan apresiasi kepada manajer Guus Hiddink. Menurut dia, Hiddink telah membantu para pemain muda The Blues untuk unjuk gigi.

 

Nama-nama seperti Ruben Loftus-Cheek, Bertrand Traore, dan Kenedy belakangan ini mulai dikenal publik setelah bermain untuk Chelsea. Ketiga nama tersebut langganan masuk skuat inti Chelsea sejak diasuh manajer Guus Hiddink per Desember 2015.

Hebatnya, baik Loftus-Cheek, Traore, dan Kenedy mampu menjawab kepercayaan Hiddink dengan penampilan apiknya. Loftus-Cheek telah lima kali menjadi pemain pengganti serta Traore dan Kenedy berhasil mencetak gol untuk Chelsea. Traore mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Burnley (5/3/2016) dan Kennedy mencetak gol ke gawang Norwich City (2/3/2016).

Selain itu, kapten Chelsea U-18, Jake Clarke-Salter mulai mendapat kesempatan berlatih bersama tim inti. Terry pun melihat masa depan yang cerah dari para juniornya tersebut.

"Bagus rasanya melihat Chelsea mulai memainkan pemain muda. Sebelumnya, Chelsea selalu dikritik karena tak memberikan kesempatan yang cukup untuk pemain muda," kata Terry.

"Tetapi, manajer Guus Hiddink telah menunjukkan kepercayaannya kepada pemain muda. Dia melakukan rotasi pada sejumlah laga besar untuk memberikan para pemain muda kesempatan," ucap pemain asal Inggris itu.

Terry pun berharap agar para pemain muda terus mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

"Yang paling penting untuk saya mereka bermain dan menjawab kepercayaan itu dengan baik. Hal ini memberikan keyakinan kepada pemain muda jika ruang ganti Chelsea masih ada harapan untuk para pemain muda dari akademi," ucap pemain Chelsea berusia 35 tahun itu.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer