Sukses


Hiddink Khawatir jika Chelsea Terus Mainkan Costa

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku sedang mempertimbangkan untuk merotasi Diego Costa agar performa terbaik penyerang asal Spanyol itu tetap terjaga. 

Pada musim 2015-16, Costa telah mencetak 14 gol dari 35 pertandingan bersama Chelsea di semua ajang. Dari 10 laga terakhir, mantan striker Atletico Madrid itu mampu mengemas enam gol. 

Teranyar, Costa berhasil menyumbangkan satu gol untuk membawa The Blues menang 2-1 atas Norwich City pada laga lanjutan Premier League, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB. 

"Costa tidak akan mendapatkan semua pertandingan. Kami terus memonitornya dengan data. Dia memiliki fisik yang sempurna, tetapi kami tidak akan memberikannya pertandingan yang berlebihan," kata Hiddink.

"Sulit untuk menghentikannya karena dia ingin selalu bermain dalam setiap laga. Saya harus hati-hati dengan itu. Selalu ada bahaya untuk itu. Kadang jika saya berbagi angka-angka data, ternyata dia bisa rasional juga. Meski begitu kadang saya harus merantainya," ungkap Hiddink.

Performa menawan Costa berimplikasi terhadap peringkat Chelsea yang saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Eden Hazard dkk kini hanya tertinggal delapan poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat atau batas akhir Liga Champions.

Secara matematis, dengan masih tersisa 10 laga di Premier League, Chelsea masih berpeluang finis di empat besar. Pada Sabtu (5/3/2016), Costa dan kawan-kawan akan menjamu Stoke City di Stadion Stamford Bridge. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer