Sukses


Tolak Perpanjang Kontrak, Aguero Ingin Mudik ke Argentina

Bola.com, Manchester - Sergio Aguero sudah memiliki rencana masa depan ketika kontraknya bersama Manchester City berakhir. Pemain asal Argentina itu berniat kembali bergabung bersama mantan klubnya, Independiente. 

Sergio Aguero saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2019. The Citizens pun sudah memiliki rencana untuk memperpanjang kontrak Aguero hingga 2020.

Namun, niatan tersebut kabarnya akan mendapatkan penolakan dari sang pemain. Aguero disebut ingin kembali ke Argentina dan bergabung bersama Independiente ketika kontraknya dengan The Citizens usai. 

"Sudah jelas, saya akan kembali ke Independiente dan pensiun di sana. Keluarga saya pun sudah mengetahui itu. Saya akan pergi ke sana ketika kontrak saya akan berakhir bersama City pada  2019," kata Aguero.

"Mereka sudah tahu apa yang akan saya lakukan, mereka tahu saya ingin kembali ke Argentina. Saya bisa meyakinkan Anda, saya ingin kembali ke Avellaneda ketika meninggalkan Inggris. Saya memiliki impian untuk bermain bersama saudara-saudara saya," ucap pemain berusia 27 tahun tersebut.

Independiente merupakan klub tempat Aguero menimba ilmu di level junior rentang 1997 hingga 2003. Setelah itu, Aguero mendapatkan kesempatan membela tim reguler Independiente hingga 2006.

Penampilan apiknya bersama El Rojo membuat Atletico Madrid kepincut memboyong penyerang timnas Argentina tersebut. Alhasil, Aguero bergabung dengan Atletico dan berhasil mencetak 100 gol, 46 assits dalam 230 penampilan.

Pada 2011, penyerang bernomor punggung 10 itu mencoba peruntungan berkarier di Premier League dengan bergabung bersama Manchester City. Aguero ditebus Man City dari Atletico Madrid dengan biaya 38 juta poundsterling atau setara Rp 710 miliar.

Bersama Manchester City, Sergio Aguero sukses mempersembahkan dua gelar Premier League, dua trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar Community Shield. Hingga saat ini, Aguero tercatat sudah mencetak 128 gol dan 47 assist dalam 194 penampilan bersama The Citizens.

Sumber: ESPN, Transfermartk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer