Sukses


Legenda Arsenal Sarankan Chelsea Jual Hazard dan Oscar

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson, menyarankan Chelsea agar menjual enam pemain yang dianggap tak banyak berkontribusi pada musim ini. Di antara enam pemain tersebut terdapat nama Eden Hazard dan Oscar.

Penampilan Chelsea sempat menurun pada awal musim ini. Klub berstatus juara bertahan Premier League itu bahkan sempat terdampar hingga ke posisi 17 klasemen sementara. 

Hasil tersebut terjadi setelah John Terry dkk menelan sembilan kekalahan, dua hasil imbang, dan hanya meraih lima kemenangan dalam 16 pertandingan. Manajer Jose Mourinho pun harus menjadi tumbal dari serangkaian hasil minor itu, dan dipecat pada 17 Desember 2015.

Chelsea lantas menunjuk Guus Hiddink menjadi manajer interim hingga akhir musim 2015-2016. Bersama Hiddink, Chelsea perlahan bangkit dan belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di Premier League dengan rincian lima kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Paul Merson menyarankan Chelsea melepas Eden Hazard, Oscar, Pedro Rodriguez, Loic Remy, John Obi Mikel, dan Baba Rahman pada bursa transfer awal musim depan. Chelsea harus melepas keenam pemain tersebut jika ingin kembali meraih kesuksesan.

Baba Rahman dianggap tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Kenedy dianggap lebih layak mengisi posisi di sisi kiri pertahanan The Blues.

"Saya tak yakin Baba Rahman akan berada pada permainan terbaiknya. Saya lebih suka Kenedy karena dia pemain muda. Jika saya Chelsea, maka saya akan membuatnya tetap berada di klub ini," kata Merson.

Untuk Obi Mikel, Merson menilai penampilannya tak bisa konsisten hingga sepanjang musim. Nemanja Matic dinilai lebih tangguh di posisi gelandang bertahan.

"Saya tak yakin Mikel akan bermain 35 hingga 36 pertandingan semusim. Nemanja Matic lebih kuat, dia salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia musim lalu," ucap Merson.

Di posisi gelandang, Pedro, Hazard, dan Oscar dinilai penampilannya selalu tak konsisten. Permainan ketiganya tertutup oleh Willian yang tampil lincah dan sering memanjakan para penyerang Chelsea.

Selain itu, Chelsea juga disarankan untuk melepas Loic Remy. Pemain asal Prancis itu sudah tak produktif dan bisa digantikan oleh Bertrand Traore yang mulai menunjukkan kualitasnya.

"Loic Remy harus dilepas, dan Anda harus mempertahankan Bertrand Traore karena dia adalah salah satu aset. Namun, Chelsea juga harus membeli penyerang lain pada musim panas nanti karena tak mungkin hanya ada Diego Costa," ujar pria Inggris itu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer