Sukses


Hiddink: Chelsea Terlalu Menghormati PSG

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, sangat kecewa setelah timnya disingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Hiddink menilai Chelsea terlalu menghormati PSG.

The Blues menelan kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Gol PSG dicetak oleh Adrien Rabiot pada menit ke-16 dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-67. Sementara itu, gol hiburan The Blues dibukukan oleh Diego Costa pada menit ke-27.

Hasil itu memastikan PSG melaju ke perempat final dengan agregat 4-2. Sebelumnya, Les Parisiens juga mengalahkan The Blues dengan skor yang sama pada leg pertama di Parc des Princes, 17 Februari 2016.

"Kami terlalu banyak memberikan rasa hormat dan ruang pada 10 menit pertama sehingga mereka bisa mendominasi. Mereka tim yang bagus, tetapi kami lebih banyak mencetak peluang hingga akhirnya pada menit ke-67 semuanya berubah," kata Hiddink.

Menurut catatan di situs resmi UEFA, Chelsea hanya menorehkan 42 persen penguasaan bola, berbanding 58 persen milik PSG. Namun, mereka meraih 12 peluang yang sembilan diantaranya tepat sasaran.

"Kami punya banyak kesempatan untuk mencetak gol sebelum akhirnya Diego Costa cedera. Kami sudah tahu dia tidak dalam kondisi bugar tetapi dia sangat ingin bermain dan akhirnya mencetak gol yang indah," ucap Hiddink.

Meski begitu, Hiddink memuji mental timnya yang bermain efektif kendati dihuni sejumlah pemain muda. Secara khusus Hiddink bahkan memuji Kenedy yang pada laga tersebut dimainkan sebagai bek kiri.

"Anda juga melihat perbedaan mencolok dalam skuat kedua tim. Kami memainkan pemain muda dan mereka punya pemain seperti Edinson Cavani pada babak kedua. Kami punya Kenedy yang masih muda di sektor kiri pertahanan, tetapi saya harus mengakui penampilannya sangat memukau," ujar meneer asal Belanda itu.

Tersingkirnya Chelsea musim ini dari PSG menjadi yang kedua secara beruntun di Liga Champions. Musim lalu, Paris Saint-Germain juga menyingkirkan Chelsea dari 16 besar Liga Champions melalui aturan agresivitas gol tandang, setelah agregat sama kuat 3-3.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer