Sukses


Van Gaal Anggap Filosofinya Sudah Benar

Bola.com, Manchester Manajer Manchester United (MU), Louis Van Gaal, mengaggap filosofi permainan yang diusungnya sudah benar. Namun, pelatih asal Belanda itu berdalih tak mendapatkan hasil maksimal karena banyak pemainnya yang mengalami cedera.

 

Manchester United hanya mampu meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya di ajang Premier League. Tiga kemenangan itu adalah melawan Stoke City (2/2/2016), Arsenal (28/2/2016), dan Watford (2/3/2016). Empat laga lainnya MU jalani dengan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Bahkan, Wayne Rooney dkk juga kembali menelan pil pahit ketika dipecundangi Liverpool 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa Liga Europa, (11/3/2016). Kedua gol The Reds diciptakan oleh Daniel Sturridge dan Roberto Firminho.

"Saya pikir, filosofi permainan saya sudah sudah berjalan sebagaimana mestinya dan tertanam di setiap pemain. Namun, sangat sulit untuk membuat hal itu bekerja ketika tidak memiliki terlalu banyak opsi pemain dan harus bermain di tiga kompetisi." kata Van Gaal.

"Saya tidak bisa menurunkan formasi yang saama di setiap pertandingan, karena diperlukan rotasi untuk mengistirahatkan pemain. Saya melakukan itu untuk menghidari pemain mendapat cedera. Ini tentunya situasi yang sulit tapi mudah bagi saya untuk mengatakan itu," ia melanjutkan.

Manchester United memiliki enam pemain yang mengalami cedera. Mereka adalah Wayne Rooney, Luke Shaw, Ashley Young, Phil Jones, Antonio Valencia, dan Cameron Borthwick-Jackson.

Manchester United menjamu West Ham United di Old Trafford Stadium, pada perempat final Piala FA, Minggu (13/6/2016) malam WIB. Kemenangan adalah harga mati bagi United, untuk menjaga asa meraih trofi musim ini.

Sumber: Telegraph


Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer