Sukses


MU Gagal Menang dalam Tiga Laga Terakhir, Van Gaal Tetap Bangga

Bola.com, Manchester - Manchester United gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, yakni kontra West Bromwich Albion, Liverpool, dan West Ham United. Manajer MU, Louis van Gaal, mengaku tetap bangga dengan semangat juang anak asuhnya meski tak menang. 

Setan Merah tumbang saat melawat ke markas West Brom di The Hawthorns dalam laga pekan ke-29 Premier League, 6 Maret 2016. Gol tunggal Salomon Rondon pada menit ke-66 membuat MU takluk dengan skor 0-1. 

Hasil minor juga didapat saat melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Manchester United menyerah dengan skor 0-2. Sepasang gol The Reds dicetak oleh Daniel Sturridge (20') dan Roberto Firmino (73'). 

Teranyar, The Red Devils harus puas bermain imbang 1-1 ketika bersua West Ham United pada laga perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (13/3/2016) malam WIB.

The Hammers unggul lebih dulu lewat Dimitri Payet pada menit ke-68. Namun, Anthony Martial mampu membawa MU menyamakan kedudukan lewat golnya menit ke-83. Hasil tersebut membuat Setan Merah diharuskan menjalani laga ulang di The Boleyn Ground, markas West Ham. 

"Sebelumnya kami kalah saat berhadapan dengan West Brom, dan kami tidak dapat bangkit usai kembali kalah dari Liverpool di Liga Europa. Namun, ketika Anda mampu tidak mengalami kekalahan saya pikir itu menakjubkan," kata Van Gaal.

"Semangat yang ditunjukan tim ini sangat fantastis, terlepas dari hasil negatif beberapa pekan ini. Saya sangat bangga dengan para pemain. Perlu diingat, Kami masih bermain di tiga kompetisi," lanjutnya. 

Selain harus menjalani laga replay di Piala FA, MU kini turun ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 47 poin, usai takluk dari West Brom. 

Di ajang Liga Europa, Manchester United memiliki tugas berat untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sebab, MU harus menang dengan selisih tiga gol saat gantian menjamu Liverpool di Old Trafford, 18 Maret 2016, jika ingin melenggang ke perempat final. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer