Sukses


Agen Yaya Toure Tebar Ancaman untuk Manchester City

Bola.com, Manchester - Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, mendesak Manchester City untuk segera membuat keputusan mengenai masa depan kliennya. Jika hal itu tak dilakukan, Seluk mengancam pihaknya akan segera membuka pembicaraan dengan klub lain.

Kontrak Yaya Toure bersama Manchester City tersisa satu tahun lagi. Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan dari Manchester City perihal perpanjangan kontrak pemain 32 tahun tersebut.

"Kami ingin klub segera membuat keputusan pekan ini. Jika tidak, kami akan memulai pembicaraan dengan klub lain. Yaya lebih suka bertahan. Dia suka Manchester City. Dia ingin bertahan di sini." kata Seluk.

"Namun, jika beberapa orang berpikir kami melakukan itu untuk uang, hal tersebut tidak benar. Kami pernah menolak tawaran dari China contohnya. Jika dia pergi, dia tidak akan bergabung dengan klub Inggris lain," ucap Seluk.

Spekulasi kepindahan Toure mulai mencuat setelah penunjukan Pep Guardiola sebagai manajer anyar The Citizens pada musim depan. Seperti diketahui, Guardiola merupakan sosok yang bertanggung jawab atas hengkangnya Toure ke Manchester City pada 2010.

Ketika itu, Toure dijual ke City dari Barcelona dengan harga 24 juta poundsterling atau setara Rp 454 miliar. Seluk meminta Man City untuk segera memutuskan nasib Toure sebelum pelatih asal Spanyol itu tiba di Stadion Etihad.

"Soal Guardiola, saya rasa dia menyukai Toure. Ada atau tidak ada Guardiola, mereka harus segera membuat keputusan," tegas Seluk.

Sejak berseragam Manchester City, Yaya Toure selalu menjadi andalan di lini tengah. Hingga saat ini, pemain asal Pantai Gading itu sudah mengoleksi 72 gol dan 45 assist dalam 259 pertandingan. Selain itu, dia juga sukses membawa City meraih enam gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer